Info Sekolah
Senin, 13 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Seneng Bikin Desain Kapal

Memulai pendidikan di jurusan Konstruksi Kapal Baja (KKB) di SMK Negeri 10 Semarang membuka dunia baru bagi saya. Awalnya, segala sesuatu tentang perkapalan adalah misteri yang menantang untuk dipecahkan. Namun, seiring waktu, saya mulai memahami proses pembuatan dan perbaikan kapal, teknik pengelasan, dan seni menggambar desain kapal, baik secara manual maupun dengan menggunakan AutoCad.

Setiap hari di jurusan KKB adalah petualangan yang memperkaya pengetahuan dan keterampilan saya. Saya belajar menjadi fitter yang mahir, merakit desain kapal dengan presisi, dan menguasai teknik pengelasan yang vital dalam konstruksi kapal. Penggunaan komputer untuk menggambar tidak hanya memudahkan pekerjaan, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan akurasi desain.

Manfaat dari jurusan ini terasa nyata. Saya tidak hanya memperoleh ilmu yang aplikatif, tetapi juga mengembangkan kemampuan untuk bekerja dengan teliti dan cermat. Belajar di KKB mengajarkan saya bahwa dengan tekun dan sungguh-sungguh, kita dapat menguasai bidang yang awalnya terasa asing.

Pengalaman ini mengubah pandangan saya tentang belajar. Tidak ada yang terlalu sulit jika kita mau mencoba dan berkomitmen untuk terus belajar. Jurusan KKB di SMK Negeri 10 Semarang telah memberikan saya fondasi yang kuat untuk masa depan saya dalam industri perkapalan, dan saya tidak sabar untuk melihat ke mana pengetahuan ini akan membawa saya.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis: Jenny Adinda Sari, Siswa X KKB 1