Info Sekolah
Senin, 13 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Kerjasama dan Saling Dukung Belajar

Memulai perjalanan di dunia pendidikan kejuruan adalah sebuah langkah yang membuka banyak pintu. Sejak hari pertama saya menginjakkan kaki di kelas X TKRO, setiap materi yang disampaikan oleh Guru Produktif menjadi lembaran baru yang penuh dengan pengetahuan dan keterampilan yang belum pernah saya temui sebelumnya.

Di SMK Negeri 10 Semarang, saya belajar bahwa kesabaran dan ketelitian adalah kunci dalam mempelajari teknik-teknik baru, terutama saat menggunakan jangka sorong untuk pertama kalinya. Alat ukur yang awalnya terasa asing di tangan kami, kini menjadi saksi bisu atas kemajuan yang kami raih. Dengan bimbingan guru yang sabar, kami tidak hanya mampu mengukur ketebalan besi, tetapi juga kedalaman, diameter, dan panjang benda dengan presisi yang tinggi.

Pengalaman ini tidak hanya mengajarkan saya tentang pengukuran, tetapi juga tentang pentingnya kerja sama dan dukungan tim. Bersama teman-teman di Kompetensi Keahlian TKRO, kami belajar bahwa beban berat menjadi ringan ketika ditanggung bersama. Kami saling mendukung, berbagi tugas, dan menjaga satu sama lain, memastikan bahwa setiap pekerjaan diselesaikan dengan hasil terbaik.

Melalui mata pelajaran ini, saya menyadari bahwa usaha keras dan dedikasi tidak pernah sia-sia. Seperti kata pepatah, “Usaha tidak mengkhianati hasil,” kami percaya bahwa setiap tetes keringat dan setiap menit yang kami investasikan dalam belajar akan membuahkan hasil yang memuaskan. Ini adalah pengalaman yang akan saya kenang dan syukuri, karena telah membentuk saya menjadi individu yang lebih siap menghadapi tantangan industri di masa depan.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis: Muhammad Ryan Dwi Ananta, Siswa kelas X TKRO 3