Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Kerjasama dan Saling Dukung Belajar

Memasuki pendidikan kejuruan, menjadi satu pengalaman yang menarik dan berharga bagi saya. Sejak pertama masuk kelas X TKRO, banyak hal baru yang saya pelajari dari setiap materi pelajaran yang diberikan oleh Guru Produktif.

Di SMK Negeri 10 Semarang ini, saya harus belajar untuk teliti dan bersabar ketika mempelajari salah satu materi produktif yaitu mengukur ketebalan besi atau komponen dengan menggunakan jangka sorong. Pertama menggunakan alat ukur ini, sangat asing bagi kami Siswa yang baru di kelas X.

Dengan penuh kesabaran, Guru kami mengajar dan melatih menggunakan jangka sorong sehingga kami dapat mengetahui fungsi alat ukur tersebut dan dapat membaca angka di jangka sorong tersebut. Tidak hanya mengukur ketebalan benda, bahkan kami pun dapat mengukur kedalaman, mengukur diameter, dan mengukur panjang suatu benda dengan ketepatan ukuran yang presisi.

Kesan-kesan yang saya dapatkan selama belajar dan berkumpul bersama teman-teman di Kompetensi Keahlian TKRO ini adalah kerja sama dan saling mendukung satu sama lain. Sehingga, kami bersama-sama mengerjakan pekerjaan yang berat sekalipun, kami dapat memperoleh hasil yang maksimal. Seperti kata pepatah, “Usaha tidak mengkhianati hasil”.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis: Muhammad Ryan Dwi Ananta, Siswa kelas X TKRO 3