Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Guru Menulis

: Jumat, 26 Jul 2024

10 Strategi “Joyful learning” dalam meningkatkan Penyerapan Kompetensi Siswa

: admin
Joyful learning merupakan suatu sistem proses pembelajaran secara menyenangkan. Proses pembelajaran dikemas dalam situasi menyenangkan, baik dilaksanakan di dalam kelas maupun di luar kelas. Pendekatan joyful learning adalah belajar mengajar..
: Kamis, 25 Jul 2024

Metodologi Penelitian Sejarah Kota Lama Semarang dengan Inquiry Learning

: admin
Kota Lama Semarang adalah salah satu kawasan bersejarah di Indonesia yang memiliki nilai budaya, arsitektur, dan ekonomi yang tinggi. Kawasan ini merupakan saksi bisu perkembangan Kota Semarang sejak masa kolonial..
: Rabu, 24 Jul 2024

Penggunaan Video Tutorial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris pada Siswa SMKN 10 Semarang Kelas 12

: admin
Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang penting dikuasai dalam era globalisasi saat ini. Di lingkungan pendidikan, kemampuan berbicara Bahasa Inggris memiliki peranan yang sangat vital dalam meningkatkan komunikasi lintas budaya..
: Selasa, 23 Jul 2024

Pentingnya Keselamatan dalam Kegiatan Belajar Mengajar Praktik

: admin
Kegiatan belajar mengajar praktik memegang peran penting dalam pendidikan, memungkinkan peserta didik untuk mengalami pengalaman dunia nyata dan mengaplikasikan pengetahuan mereka. Namun, dalam rangka mencapai manfaat maksimal dari praktik, keselamatan..
: Senin, 22 Jul 2024

Pemanfaatan Kuis Kahoot dalam Pembelajaran Projek IPAS untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

: admin
Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan suatu negara.Pengingkatan kualitas pembelajaran merupakan tantangan yang terus dihadapi oleh para pendidik.Salah satu metode yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran..