Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sikap yang Berkualitas dalam Program Magang/PKL

Diterbitkan :

Attitude adalah sikap dan perilaku yang Anda tunjukan sehari-hari. Cara berbicara, bertindak, dan memperlakukan orang lain. Kesuksesan dapat diraih dengan mengasah tiga hal berikut ini: (1) skill (keterampilan); (2) knowledge (pengetahuan), dan; (3) attitude (sikap).

Skill dan knowledge merupakan komponen yang dapat dikembangkan dengan banyak membaca, banyak belajar, dan praktik. Tetapi, attitude adalah komponen yang paling penting dalam membentuk karakter siswa. Tentu saja, attitude yang baik dapat dipelajari dan dilatih.

Termasuk di dalam Magang/PKL Peserta Didik juga harus mampu menerapkan attitude /sikap selain kompetensi yang didapat di sekolah. Attitude/sikap juga akan menambah nilai dalam proses magang/PKL sehingga nama baik sekolah pun ikut terangkat.

Hal senada pun disampaikan oleh Bapak Agus Ali Hamzah selaku Ka. Sub Bag, Tata Usaha, Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, yang berkantor di Jl. Jenderal Sudirman No. 81 Semarang yaitu “Sikap atau tingkah laku siswa didalam magang/PKL sangat penting untuk menumbuhkan karakter siswa”.

Melalui pembimbingan oleh Penulis pada Magang/PKL telah berhasil menumbuhkan nilai positif bagi Peserta Didik untuk mengerti bahwa bukan hanya kompetensi praktek saja yang dinilai tapi juga attitude/sikap di dalam dunia kerja dan industri.

Penulis: Andhen Priyono, S.Kom, M.Kom, Guru Produktif dan K3 RPL

Editor: Tim Humas

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar