Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Anak adalah Investasi Masa Depan

Diterbitkan :

Setiap tahun, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi momen yang dinantikan oleh orang tua dan calon siswa. Proses seleksi yang ketat dan kompetitif seringkali menimbulkan hiruk pikuk dan kekhawatiran bagi orang tua yang berharap anak-anak mereka diterima di sekolah pilihan. Dalam momen inilah orang tua memberikan segenap energi dan dedikasi untuk mengawal anak-anak mereka agar mendapatkan kesempatan pendidikan terbaik.

PPDB memang merupakan momen krusial dalam kehidupan pendidikan anak. Sebagai pendamping dan pemandu utama dalam perkembangan anak, peran orang tua sangatlah penting dalam membantu anak-anak menghadapi proses seleksi dengan bijaksana. Persiapan dan pendampingan yang diberikan oleh orang tua menjadi kunci kesuksesan anak-anak dalam menghadapi tantangan PPDB.

Pada saat PPDB, banyak orang tua rela menyisihkan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang sesuai dengan anak-anak mereka. Mereka mendatangi sekolah, mencari tahu persyaratan, mengikuti seminar dan presentasi, bahkan melakukan survei untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang lingkungan dan kurikulum yang ditawarkan oleh sekolah.

Tidak hanya itu, orang tua juga memberikan dukungan moral dan motivasi pada anak-anak selama proses seleksi berlangsung. Mereka membantu anak-anak untuk tetap percaya diri dan tidak patah semangat, terlepas dari hasil seleksi yang diterima. Dengan kata-kata penuh semangat dan pujian, orang tua menciptakan lingkungan positif yang memberikan dorongan pada anak-anak mereka.

Namun, sayangnya, setelah selesai PPDB, banyak orang tua yang terlihat mengabaikan tanggung jawab mereka dalam mengawal pendidikan anak. Beberapa orang tua cenderung memasrahkan sepenuhnya kepada sekolah, tanpa menyadari betapa pentingnya peran aktif mereka dalam membimbing anak-anak.

Menganggap bahwa tanggung jawab mengawal pendidikan sudah berakhir setelah anak diterima di sekolah pilihan adalah pandangan yang kurang tepat. Sebagai orang tua, peran mereka dalam membentuk karakter dan memberikan panduan kepada anak tidak berhenti di sana. Pendampingan dan perhatian orang tua harus terus berlanjut dalam mengawal anak-anak melalui proses belajar-mengajar di sekolah.

Tak dapat dipungkiri bahwa pergaulan dan lingkungan sosial memiliki peran besar dalam membentuk anak-anak. Banyak anak yang saat ini mengalami kesulitan dalam memilih pergaulan yang tepat. Ketika orang tua abai dengan tanggung jawabnya, anak-anak dapat terjerumus dalam pergaulan yang negatif dan berbahaya. Tanpa arahan yang benar, mereka mungkin memilih teman-teman yang tidak memberikan pengaruh positif dan justru terpengaruh oleh perilaku yang salah, bahkan mengarah ke kenakalan dan kejahatan.

Sebagai orang tua, memiliki peran vital dalam membantu anak-anak memilih pergaulan yang positif dan sehat. Komunikasi yang terbuka dan empati sangat penting agar anak-anak merasa nyaman berbicara tentang lingkungan sosial mereka. Mendengarkan dan memberikan saran yang tepat akan membantu anak-anak lebih bijaksana dalam memilih teman sebaya yang baik.

Selain itu, mendampingi anak-anak dalam memahami dampak dari setiap tindakan dan keputusan mereka juga sangat penting. Mengajarkan tentang nilai-nilai moral, etika, dan tanggung jawab akan membentuk karakter anak yang kuat, yang mampu menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar.

Tanggung jawab mengawal pendidikan anak adalah tugas yang tidak boleh diabaikan oleh orang tua. Mereka harus terlibat aktif dalam kehidupan anak-anak mereka, tidak hanya pada saat PPDB, tetapi juga dalam setiap langkah perkembangan mereka. Dengan memberikan bimbingan dan perhatian yang penuh, orang tua dapat membantu anak-anak menghindari jalan yang salah dan menciptakan masa depan yang cerah dan penuh harapan. Semua itu akan membawa dampak positif bagi diri anak, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan.

Tanggung jawab orang tua dalam membentuk anak sebagai aset positif adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan dampak besar bagi masa depan mereka. Dengan membangun hubungan yang positif, mendukung perkembangan, dan menciptakan lingkungan yang mendukung, orang tua membuka pintu bagi kesuksesan dan kebahagiaan anak-anak mereka. Dengan demikian, anak-anak akan menjadi aset berharga dalam menciptakan peradaban yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan dunia.

Penulis : Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

84 Komentar

Gatik Ambarwati
Rabu, 26 Jul 2023

Selamat buat SMKN 10 Semarang atas pencapaiannya menjadi sekolah dengan kinerja terbaik th 2022…bangga menjadi anggota SMKN 10 Semarang….maju terus dan jaya terus SMKN 10 Semarang….salam ibu dr Muhammad Naufal Gandi kelas XI TP2

Balas
Niar
Rabu, 26 Jul 2023

Sekolah terbaik ……

Balas
Firlina Puspitasari (OrangTua dari Muhammad Afryan AdhiGanesha, X1 TP 1 ) Tehnik Pengelasan
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah saat ini kepala sekolah nya Pak Ardan Sirodjuddin kami merasakan kedisiplinan dan semakin ada kemajuan di SMKN 10 pertahan kan

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Rabu, 26 Jul 2023

Setuju.

Balas
Yuliana Elsa Pratiwi
Rabu, 26 Jul 2023

Terima kasih telah menciptakan lingkungan belajar yang mengasuh agar pikiran muda tumbuh, mengajar peserta didik untuk menavigasi melalui kehidupan adalah karunia seorang guru sejati. Terima kasih telah berbagi karuniamu dengan siswa siswi SMKN 10 Semarang.
Amanda Putri Amelia – XII NKN 1

Balas
Eka Widayanti
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMK N 10 Semarang bisa menjadikan siswa-siswi yg berakhlak mulia dan mempunyai rasa tanggung jawab menjaga nama baik sekolah serta disiplin. Akmal Nur Fajri/XII RPL 1

Balas
Sunaryo
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMK 10 selalu menghasilkan lulusan yang terbaik dan menciptakan insan yang berguna bagi orang tua,bangsa dan negara.pokoke SMK 10 In the Best.
Nayla Hoki Putriana BTSM 1

Balas
Risma andrayani
Rabu, 26 Jul 2023

Masha Allah bangga anak saya bisa menjadi bagian dari SMKN 10 Semarang ini yang semakin sukses & maju untuk kedepannya….SMKN 10 Semarang NAIK KELAS salam saya dari ibu SYIFA AULYA LINTANG ASMARANI kelas X TSM2

Balas
Endang Widayati
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga generasi siswa siswi SMK 10 semarang, mencerminkan generasi yang berkarakter baik, beraklak mulia, selalu menjaga nama baik sekolah

Balas
Agung Pitoyo Jati
Rabu, 26 Jul 2023

Saya setuju, selain dari lingkungan sekolah anak-anak dapat mengalami perkembangan yang baik apabila didukung oleh lingkungan keluarga terutama orangtua. Trimakasih bapak Ardan,sudah mengingatkan kami tentang tanggungjawab terhadap perkembangan anak.
Agung Pitoyo Jati – X TKR 1.

Balas
Srie Wahyuningsih
Rabu, 26 Jul 2023

Anak-anak pelajar SMK/SMA adalah anak remaja yang sedang mencari jati dirinya. Sehingga bimbingan dan perhatian orangtua sangat diperlukan agar mereka tidak salah langkah dan salah pergaulan. Selain itu dukungan dari orangtua murid menjadi salah satu faktor utama dalam kemajuan sekolah. Perlu adanya sinergi yang kuat dan komunikasi yang intens antara orangtua dan sekolah. Semoga SMKN 10 semakin maju. (orangtua dari M. Irfan Hartanta kelas X TP2)

Balas
Kristiyanti Mulyani
Rabu, 26 Jul 2023

Congratulations buat SMK 10 semoga kami menyekolahkan anak kami disini bangga karena SMK 10 semakin di depan.. sukses selalu SMK 10 jaya selalu…
Wali dari M Farhan b kelas 11 nkn 2

Balas
Sulasih
Rabu, 26 Jul 2023

Sulasih
Bangga anak saya bisa mjd bagian dr SMKN 10 kami akan menjaga nama baik SMKN 10 . Semoga SMKN 10 semakin maju dan mencetak generasi-generasi berkualitas dan beradab baik dan santun. (Orang tua Bintang satria wibawa kelas X TP1)

Balas
Rizkia Nivia Fitri
Rabu, 26 Jul 2023

Anak anak memang aset bangsa maka memang diperlukan kerjasama antara pihak orang tua dan sekolah untuk mewujudkan penerus bangsa yg berakhak mulia dan berprestasi .., terima kasih SMKN 10 semoga semakin maju dan berkualitas.. ( orang tua dari Arya Fida Farhani kelas X TP1 )

Balas
Erni Yuni widiyani
Rabu, 26 Jul 2023

Selat buat SMK negeri 10 tetep terbaik maju… pokok nya is the best👍👍
Saya Erni Yuni widiyani orang tua dari arlydha putri w kelas:XI RPL:2

Balas
Ibu bayu
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah bersyukur putra saya bisa masuk di smk 10 Semarang…semoga bisa menjadi siswa yg berorestasi dan membanggakan orang tua..trmksh kepada bapak kepala sekolah ..bapak ardan beserta staf bapak ibu guru yg sudah sabar membimbing putra putri kami

Balas
Ibu bayu
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah bersyukur putra saya bisa masuk di smk 10 Semarang…semoga bisa menjadi siswa yg berorestasi dan membanggakan orang tua..trmksh kepada bapak kepala sekolah ..bapak ardan beserta staf bapak ibu guru yg sudah sabar membimbing putra putri kami .( Orang tua dari bayu dewa pratama X Tp 2)

Balas
Nuria
Rabu, 26 Jul 2023

Leres sanget pak, anak adalah aset berharga dan harus dibimbing sejak dini agar generasi penerus tidak semakin rusak terutama pada era saat ini. Semangat untuk Bapak Ibu Guru dan Siswa Siswi SMKN 10 Semarang. (Nuria kakak dari Charisma Chafita Dewi XI TKKB I)

Balas
Rizkia Nivia Fitri
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga Anak2 SMKN 10 bisa menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia serta membanggakan bagi orang tua dan sekolah , terimakasih bapak kepala sekolah semoga SMKN 10 Semakin maju .( Orang tua dari Arya Fida Farhani kelas X TP1 )

Balas
ROMADHON
Rabu, 26 Jul 2023

Kami bangga anak kami menjadi bagian dari keluarga besar SMKN 10 Semarang, dan kami selaku orang tua akan terus ikut mengawal anak anak kami agar terus semangat dalam belajar di SMKN 10 semarang, dengan terus mematuhi semua peraturan yang dibuat dan tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun berada.semoga ilmu yang didapat dari sekolah bisa bermanfaat bagi anak anak dan bisa mengharumkan nama SMKN 10 Semarang dengan prestasi dan akhlak baik para siswanya. Terima kasih.
Romadhon orang tua siswa Puteri Choirunnisa kelas X TP 1

Balas
HENY AMELINA
Rabu, 26 Jul 2023

Alhmdllh anak saya berada di lingkungan sekolahan yang tepat yaitu SMKN 10 SEMARANG.
Yang mengajarkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yg besar juga kemandirian, memang pondasi anak ada dlm lingkup kluarga dan sekolah.
karenanya mari kita bekerjasama dlm membentuk akhlak dan kepribadian penerus bangsa terutama anak didik di SMKN 10 SEMARANG.
Semoga SMKN 10 semakin maju dan memberikan generasi penerus bangsa yg baik budi pekerti dan akhlak yg mulia. Amin
Salam dari saya orang tua NAYSHELLA AFIFA C.
KLS X11 TBRS 2

Balas
Achmad iwan yuliyanto
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulilah ank sy sdh di terims smk 10 smoga ank sy di smk menjd lebih baik dr yg dulu dan ank sy smoga menjadi ank yg berguna bagi smk 10 dan smoga smk 10 trus dan sukses selalu (dr orang tua mulacella syafirani

Balas
Alim
Rabu, 26 Jul 2023

Sangat setuju..sinergi anatara pihak sekolah (wali kelas ) dan wali murid lebih di tingkatkan ter utama dalam komunikasi dua arah..sehingga tercipta cek and balance terhadap siswa…jaya terus SMKN 10..( orang tua dari Ubai al firdaus kls X RPL 2 ) terimakasih..salam sehat selalu Bp/Ibu guru.

Balas
Heni diah palupi
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga siswa siswi Smk 10 Semarang menjadi generasi yg tangguh dan berprestasi dalam segala bidang dgn ber modal akhlak dan pribadi yg santun amin…( Arizal Ferdiansyah X TP 2)

Balas
Sugiyarti
Rabu, 26 Jul 2023

Sangat setuju, selain dari lingkungan sekolah peran keluarga terutama orang tua jg sangat dibutuhkan dalam membangun karakter anak sehingga menjadi pribadi yang santun agar tidak salah dalam memilih pergaulan. Kami bangga menjadi bagian dari SMKN 10 Semarang dengan tidak meninggalkan semboyan pelajar Pancasila (orang tua dari Alycia Fara KKB l XI)

Balas
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah anak saya bisa masuk di SMKN 10 ,dulu ayahnya jg alumni SMKN 10,semakin kesini sekolahannya semakin maju, terutama tingkat kedisiplinannya semakin ketat,dan semoga SMKN 10 semakin sukses dan semakin maju,jaya SMKN 10..salam kenal dari orang tua ,
Febrian Kaka Irwansyah X TP 1

Balas
Dwi rasyanto
Rabu, 26 Jul 2023

Dwi R

Semoga selalu menciptakan generasi yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia……sukses selalu untuk SMKN 10 semarang
Riqi Afrizal Permana putra
Kelas XII RPL 1

Balas
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah putri saya bisa diterima masuk di SMKN 10…
Image SMKN 10 sudah bisa berubah 180° dari yg sudah², sekarang bisa semakin bersaing dengan sekolah² unggulan lainnya di kota Semarang…
Semoga ke depannya, SMKN 10 bisa menjadi lebih maju, menciptakan lulusan yg berilmu, beradab yg baik…

Maju terus SMKN 10 Semarang…👍👍

( dari orang tua Angeline Rizka Ramadhani, siswi kelas X NKN2 angkatan 2023 )

Balas
Atiek Kusriani
Rabu, 26 Jul 2023

Syukur Alhamdulillah anak kami bisa menjadi bagian keluarga besar SMKN 10 SEMARANG.
Semoga kedepanya SMKN 10 SEMARANG semakin banyak mencetak generasi yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab, berbudu pekerti, beradab dan berakhlak mulia, sukses selalu untuk keluarga besar SMKN 10 SEMARANG. Terimakasih untuk bapak ibu guru serta staff SMKN 10 SEMARANG.
Ortu dari Keishya Aulia Maharani Susanto kelas NKN2 2023/2024

Balas
Irwan Susanto
Rabu, 26 Jul 2023

Syukur Alhamdulillah anak kami bisa menjadi bagian keluarga besar SMKN 10 SEMARANG.
Semoga kedepanya SMKN 10 SEMARANG semakin banyak mencetak generasi yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab, berbudi pekerti, beradab dan berakhlak mulia, sukses selalu untuk keluarga besar SMKN 10 SEMARANG. Terimakasih untuk bapak ibu guru serta staff SMKN 10 SEMARANG.
Ortu dari Keishya Aulia Maharani Susanto kelas NKN2 2023/2024

Balas
Dwi Kristanto
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah. Dan Terima kasih. Untuk anak kami bisa bergabung di SMK negeri 10 Semarang. Semoga anak² SMK 10.bisa sukses dibidang masing². dankedepannya. Semoga SMK negeri 10 Semarang bisa menjadi sekolah unggulan. Aamiin.

Balas
Mita
Rabu, 26 Jul 2023

Setuju, peran orangtua sangatlah penting selama siswa berada dirumah orangtua lah yg bertugas untuk mengawasi anak”

Balas
Mita
Rabu, 26 Jul 2023

setuju

Balas
Mita
Rabu, 26 Jul 2023

Sangat setuju

Balas
Rabu, 26 Jul 2023

Hilangkan pandangan negatif tentang smk n 10 sememarang
Teruslah berjuang raih mimpi kalian dgn semangat belajar dan belajar
D bawah panji SMKN 10 SEMARANG
BRAVO ANAK ANAK KU SMKN 10 SEMARANG TETAP JAYA

Balas
SRI HARYANI
Rabu, 26 Jul 2023

semoga siswa siswi SMK N 10 SEMARANG menjadi generasi yang tak pantang menyerah untuk bereksplore dalam segala bidang terutama dalam kegiatan belajar ,menjadi generagi yang berguna untuk semua,dan selalu dalam lindungan Tuhan YME

salam,
orang tua murid SAN’GI A. ARRAMADHAN TP 1

Balas
Yetty
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah anak saya bisa diterima di SMKN 10 Semarang.Harapan orang tua semoga anak-anak bisa berprestasi,membanggakan orang tua dan sekolahan tentunya dan yang paling penting beakhlak baik.Dimanapun anak-anak berada,dilingkungan manapun selalu santun dan hormat kepada orang yang lebih tua.
Semoga SMKN 10 Semarang semakin maju,sukses dan berprestasi.
Orang tua dari MUHAMMAD HILMI RAMADHAN X NKN 2

Balas
Nining daryanti
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah saya sangat bersyukur anak saya bisa menjadi bagian dari SMKN 10. Harapan saya semoga anak saya bisa meraih kesuksesannya di masa depan, dengan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab yg di terapkan dI SMKN 10 . .. (wali dari amarilla akita destiyanti X TP 1)

Balas
Dwi Kristanto
Rabu, 26 Jul 2023

Perkenalkan saya ortu. Dari siswa bernama M. Gaza Khalifi kls. X. TP 1

Balas
Puji hariyanto
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulilah putra saya bisa masuk di SMKN 10,semoga SMKN 10 semakin sukses dan semakin maju bisa mencetak generasi yg hebat. Orang tua dari Davy aji permana kls 10 TP 1

Balas
Luthfi Fratisara ortu dari (Arkananta Evan Prastya )X TP 1
Rabu, 26 Jul 2023

Terimakasih n Alhamdulillah anak sya dpt diterima di SMKN 10 Semarang, SMK yg menurut pendapat org diluar terkenal dgn nilai negatif nya tapi ternyata setelah anak sya masuk ke SMKN 10 Semarang semua terbantahkan karena di SMKN 10 byk prestasi n kejuaraan yg sdh dicetak oleh siswa siswi nya, sekolah yg mengajarkan kedisiplinan kemandirian serta tanggung jawab yg penuh kpd semua murid,, hubungan yg harmonis kod guru, anak n org tua sangat baik…
Jadi sya yakin SMKN 10 SEMARANG PASTI KEDEPANNYA AKAN MENJADI SNK TERFAVORIT DAN BYK DIMINATI oleh semua orang..
Sukses selalu utk SMKN 10 utk trs mencetak generasi yg berprestasi unggul dan berakhlak mulia.

Balas
Shanti Alamsyah
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMK 10 semakin dapat menujukkan prestasi dan kehebatanya.
Dan tidak ada lagi Image buruk didalamnya. Semangat dan selalu tunjukkan prestasimu SMK 10.
Hidup, Jaya dan Semangat selalu SMK 10….
( Orang Tua Alvin Reza Adiyatma Alamsya TP 1 )

Balas
Rabu, 26 Jul 2023

Sepakat

Balas
Mamah dari(Muhammad Rizky Prayoga aji)
Rabu, 26 Jul 2023

Ati Susilowati mamah dari
(Muhammad Rizky Prayoga aji ) X TP 1
Rabu,26 Juli 2023

Alhamdulilah anak saya sudah diterima di SMK N 10 Semarang.dan semoga siswa siswi SMK N 10 Semarang menjadi generasi yang berprestasi,berakhlak mulia,berguna bagi nusa dan bangsa.serta bisa membanggak
an kedua orang tua nya.dan untuk SMK N 10 Semarang semoga tambah maju dan jaya amin.

Balas
Tri Jayanti
Rabu, 26 Jul 2023

(orang tua Satria Arya Putra Kuswoyo)
semoga SMK N 10 Semarang menciptakan generasi baru yang berakhlak mulia dan berprestas serta lebih maju

Balas
Purwanti
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari keluarga besar SMKN 10 semoga kedepannya semakin banyak mencetak generasi berprestasi
(Orang tua dari Reihan Dwi Saputra X TP 2)

Balas
Purwanti
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari keluarga besar SMKN 10 semoga kedepannya semakin banyak mencetak generasi berprestasi dan membanggakan
(Orang tua dari Reihan Dwi Saputra X TP 2)

Balas
Purwanti
Rabu, 26 Jul 2023

Semangat SMKN 10 hebat
(Orang tua dari Reihan Dwi Saputra X TP 2)

Balas
Utari(Ibnu Zaky.S. TBSM 2)
Rabu, 26 Jul 2023

Terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMKN 10, Bapak/Ibu guru dn staf atas semua bimbingan untuk putra putri kami,,semoga SMKN 10 terus berkembang,,mencetak generasi² baru dng prestasi² yg membanggakan,,kami para orang tua InsyaAlloh akan selalu mengkawal putra putri kami selama proses pendidikan di SMKN 10,,terima kasih semua support untuk putra putri kami..SMKN 10…sukses dan berkembang

Balas
Utari(Ibnu Zaky.S. TBSM 2)
Rabu, 26 Jul 2023

Terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMKN 10, Bapak/Ibu guru dn staf atas semua bimbingan untuk putra putri kami,,semoga SMKN 10 terus berkembang,,mencetak generasi² baru dng prestasi² yg membanggakan,,kami para orang tua InsyaAlloh akan selalu mengkawal putra putri kami selama proses pendidikan di SMKN 10,,terima kasih semua support untuk putra putri kami..SMKN 10…sukses dan berkembang terus

Balas
Wahyu Endah lestari (orang tua dari :SAFIRA CHERLIA RODEA XII TBSM 2)
Rabu, 26 Jul 2023

SMKN 10 Terbaik semoga lebih banyak lagi prestasi prestasi yang diraih

Balas
Hidayat Noor wali dari Tiara Salsabila Rahmawati XIi TBSM2
Rabu, 26 Jul 2023

Dari hari pertama anak masuk sekolah sampai hari ini, SMKN 10 semakin maju dan semakin hebat dari semua sisi, semoga ke depan semakin tambah lebih lagi

Balas
Imam Kuswoyo
Rabu, 26 Jul 2023

(orang tua Satria Arya Putra Kuswoyo)
semoga SMK N 10 Semarang menciptakan generasi baru yang berakhlak mulia dan berprestas serta lebih maju

Balas
Imam Kuswoyo
Rabu, 26 Jul 2023

(orang tua Satria Arya Putra Kuswoyo)
semoga SMK N 10 Semarang menciptakan generasi baru yang berakhlak mulia dan berprestas serta lebih maju.

Balas
Rinto heriyanto
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah putri saya bisa masuk di SMKN10, dengan semangat belajar semoga bisa jadi anak yg sukses berguna untuk kedepannya juga tuk SMKN10 Semarang makin maju selalu dlm tiap pembelajarannya.
(Ayah dr Cinta Setia kelas X TP1)

Balas
Rinto heriyanto
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah putri saya bisa masuk di SMKN10, dengan semangat belajar semoga bisa jadi anak yg sukses berguna untuk kedepannya juga tuk SMKN10 Semarang makin maju selalu dlm tiap pembelajarannya dan selalu terbaik
(Ayah dr Cinta Setia kelas X TP1)

Balas
Susana dewi
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah anak saya bisa diterima di SMKN 10,senang bangga rasanya menjadi bagian keluarga SMKN 10.Semoga kedepannya lebih baik lagi dan lagi ,terus maju sukses dalam mendidik putra putri kami…. terimakasih 🙏 saya orang tua Hanif Rahman kls x TP 1

Balas
Roma Agus Triyaningsih
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah dan terima kasih anak saya dapat di terima di SMK 10, semoga siswa siswi SMK 10 menjadi sukses dan maju selalu untuk mencetak generasi yang berprestasi tinggi dan berakhlak mulia Aamiin, salam kenal dari orang tua murid ananda Aulia Nadia Mulyaningsih kls X TP 1 🤝🙏

Balas
Muslimah ( ortu RAMA FADHIL M. NKN 1 )
Rabu, 26 Jul 2023

Trimakasih bapak kepala sekolah sudah mengingatkan kami . Tentang penting nya peran serta dalam mendidik anak supaya anak bisa menjadi disiplin &tanggung jawab dalam tugas . Semoga ke depan nya SMK 10 tambah sukses tmbah maju untuk mencetak anak anak yg berprestasi .

Balas
R Agus Purwono Riyadi
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah yaa robb,,
Smoga SMK 10 kedepannya menjadi sekolah impian standar pendidikan dan ketrampilan nasional yg terbaik,menciptakan lulusan yg berprestasi ,trampil dan ber Ahklak yg berbudi norma² agama..hilangkan citra buruk harumkan nama SMKN 10 Semarang the Best.
(Orangtua R Much Wisnu Maulana Adha TP X1)

Balas
Ali subana
Rabu, 26 Jul 2023

trimakasih buat bp/ibu guru yg sudah membimbing dan mensupoort anak2,kita sbg ortu akan trs mendukung putra kami agar dpt belajar dan mengikuti kegiatan di sekolah sesuai aturan..Jaya terus SMKN 10 ,M daffa prasetya ,Xl TP2

Balas
Dewianggraini
Rabu, 26 Jul 2023

Bangga bergabung d keluarga SMKN 10 semarang walaupun ada kabr2 yg kurang enak tetapi sya percaya kpd para guru didik dan kepala sekolah utk prestasi anak2 dan kedisplinan anak. Sehingga anak2 bisa bersaing dlm dunia industri💪
(Sya ortu dr Atran Rufiansyah KKB1)

Balas
GARDENA
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga Siswa Siswi SMK N 10 Semarang , menjadi generasi yang cerdas,bertanggung jawab,disiplin dan berahlak mulia ( orang tua dari : Raja Ganendra S) kelas X TKR 1

Balas
Nenny Wulandari
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah anak kami bisa menjadi bagian dari SMKN 10…..semoga SMKN 10 semakin maju dan semakin berkembang bisa mencetak anak-anak yang berkualitas,santun dan berakhlak yang baik.
Semangat buat SMKN 10 (orang tua dari Muhammad Rasya Alfarezi kelas X TP 1)

Balas
Widha Kusuma P
Rabu, 26 Jul 2023

Terimakasih alhamdulillah anak saya bisa di terima di smkn 10 semoga menjadi generasi yang sukses berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa dan negara
Semoga smkn 10 semakin maju dan menjadi sekolah terbaik.
Orang tua dari Alvin Maulana Zaki. X TSM 2

Balas
Retno Widjayanti
Rabu, 26 Jul 2023

SMKN 10 Semarang selalu memotivasi, mengarahkan dan mengawal siswa siswi nya mewujudkan cita-cita.Kami bangga bisa menjadi bagian keluarga besar SMKN 10 Semarang.Sukses dan maju terus SMKN 10 Semarang.Fauzan Panji Purnomo/ XII TPK 2

Balas
Aris budiono
Rabu, 26 Jul 2023

Saya selaku orang tua bangga dan senang anak saya termasuk siswa SMKN 10 semarang,dengan kedisiplinan yang tinggi akan membentuk karakter yang kuat.(saya orang tua dari Jihan salsabiilh TSM 2)

Balas
Hartini
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMK 10 semakin maju dan memiliki siswa siswi yg berprestasi dan memiliki akhlak mulia
Orang tua dr M.Zacky Andra Fadhila TPK 2 kelas XII

Balas
Aris budiono
Rabu, 26 Jul 2023

Saya selaku orang tua bangga dan senang anak saya termasuk siswa SMKN 10 semarang,dengan kedisiplinan yang tinggi akan membentuk karakter yang kuat.(saya orang tua dari Jihan salsabiilh TSM 2).

Balas
Hartini
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMKN 10 semakin maju dan menciptakan generasi lulusan yg terbaik.
Orang tua dr M.Zacky Andra Fadhila TPK 2 kelas XII

Balas
ENDANG SUPRAPTI (orang tua Indah Septyana X TSM II)
Rabu, 26 Jul 2023

Alhamdulillah anak sy diterima di sekolah hebat sprti SMK 10 ini,, semoga kedepannya smakin maju dan hebat untuk SMK 10.

Balas
Kukuh Prasetya
Rabu, 26 Jul 2023

Semoga SMK 10 dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan eksistensinya di dunia pendidikan.
Maju terus SMK 10….
(Orang tua dari siswa Ega Putra Prasetya TP I)

Balas
Candra . B
Rabu, 26 Jul 2023

Saya sebagai orang tua dari BIAS AZYURA ANARGYARESWARA kelas jurusan TBSM2..
Merasa bangga anak bisa menjadi siswa SMKN 10 SEMARANG.
Dan dibawah pimpinan Bapak Ardan S sekolah SMKN 10 Semarang bisa menjadi sekolah hebat, berprestasi dan unggulan di kota Semarang.
Terima kasih SMKN 10 Semarang…. HEBAT SMKN 10 SEMARANG

TBSM2

Balas
Harsono
Kamis, 27 Jul 2023

Terima kasih atas diterimanya anak saya yg bernama ARGYA HUSEIN MAHENDRA di SMKN 10 semarang .
Semoga kedepannya SMKN 10 semarang menjadi yg terbaik dan lebih maju dalm pendidikannya.

Balas
Harsono
Kamis, 27 Jul 2023

Terima kasih atas diterimanya anak saya yg bernama ARGYA HUSEIN MAHENDRA di SMKN 10 semarang .
Semoga kedepannya SMKN 10 semarang menjadi yg terbaik dan lebih maju dalm pendidikannya serta jaya selalu.

Balas
DARMONO
Kamis, 27 Jul 2023

SELAMAT KEPADA SMK N 10…atas keberhasilannya dalam membawa SMK N 10 semakin maju dalam kepemimpinan Bpk ARDAN.S selaku Kepala Sekolah beserta jajaran GURU dan semua pihak yang sudah bekerjasama memajukan sekolah tercita kita ini.Saya selaku orang tua dari NADYA DEVINATASYA(RPL 1 KelasXll)
mengucapkan terima kasih dan besar harapan kami…lulusan dari SMK N 10 mempunyai kwalitas unggulan…Matur Nuwun

Balas
ACHMAD SUGIYANTO
Kamis, 27 Jul 2023

Semoga smkn 10 tetap maju dan tetap berjaya. Semoga anak saya menjadi anak yang sukses di masa depan dan bisa membanggakan orang tua.

Balas
Trisna
Jumat, 28 Jul 2023

Alhamdulilllah semoga kedepannya lebih baik dan baik lagi baik dari sekolah maupun muridnya … Saya selaku wali dari Mufti Maulana Ghani turut berbahagia …

Balas
Sulastri
Jumat, 28 Jul 2023

Semoga SMKN 10 Semarang semakin maju..
Orang tua murid dari M. Alif ramadhan nasution
(X-TSM 2)

Balas
Ngatini, S. Pd. M. Pd
Minggu, 30 Jul 2023

Setuju pak, InsyaAllah saya laksanakan di sekolah saya

Balas
Johan h
Minggu, 30 Jul 2023

Smkn 10 smg jaya terus berkarys

Balas
Dra.Warni
Minggu, 30 Jul 2023

Semoga kedepannya mendapatkan siswa yang lebih baik.dan tetap semangat raih prestasi menghebatkan sekolah bersama.

Balas
Digna Palupi
Minggu, 30 Jul 2023

SMK NEGERI 10 semakin maju dan tepercaya.👍👍

Balas
Dra.Warni
Kamis, 3 Agu 2023

SMKN10 Semarang semakin maju dan semakin hebat.

Balas

Beri Komentar