Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Guru PAI SMKN 10 Semarang Juara 1 Lomba Guru PAI Berprestasi Kemenag Kota Semarang##SMKN 10 Semarang Juara 2 Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat Tk. Nasional

Pentingnya Pendidikan Bagi Masa Depan

Diterbitkan :

Pendidikan merupakan salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan yang terjadi di Negara Indonesia. Yang mana kita ketahui bersama, bahwasannya dengan seseorang mengenyam bangku sekolah maka orang tersebut telah mengetahui berbagai hal yang ada di dunia ini. Tujuan pendidikan yakni mengembangkan potensi Peserta Didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis juga bertanggung jawab.

Sebenarnya pendidikan itu dapat kita peroleh dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kita sebagai manusia hendaknya mau menyadari hal tersebut. Pendidikan sangat berdampak besar bagi pengaruh perkembangan masa depan. Tidak hanya untuk diri sendiri, bahkan dapat pula berpengaruh bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia. Pendidikan bersifat formal, non formal, dan informal. Contoh pendidikan formal yaitu SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi. Contoh pendidikan non formal yaitu dengan cara mengikuti kursus atau bimbingan belajar. Bagaimanapun kita menempuh pendidikan tersebut, asal kita mau serius dalam menjalaninya maka sangat berdampak besar bagi masa depan diri sendiri maupun orang lain.

Dengan pendidikan orang akan mampu untuk menata masa depan dengan bijaksana, dan dapat berfikir lebih kritis dalam memecahkan suatu masalah yang terjadi didalam kehidupannya. Dengan kita mengerti tentang pendidikan, maka kita akan mampu untuk membantu pemerintah dalam menciptakan suatu lapangan pekerjaan sehingga tidak banyak pengangguran yang ada di Indonesia. Banyak hal penting yang didapat dari mengetahui makna pentingnya pendidikan tersebut. Oleh karena itu, hendaknya kita mulai menyadari betapa pentingnya pendidikan tersebut bagi kelangsungan masa depan. Sebagai manusia terpelajar hendaknya mau memahami hal tersebut.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Najla Ainun Hapsari, S.Pd. Guru Mapel PJOK

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Setiadji
Jumat, 2 Des 2022

Sangat membantu dan mewakili siswa untuk lebih baik

Balas
nilna
Jumat, 2 Des 2022

semoga menjadi pelajaran yang baik dan menjadikan smk10 semakain religius dan berkarakter

Balas
ulfa laila amalia
Jumat, 2 Des 2022

semoga smk 10 menjadi smk impian

Balas
Reza
Jumat, 2 Des 2022

Awesome

Balas
Raffi zaneti prayogo
Jumat, 2 Des 2022

Berguna

Balas
Aurel pratama
Senin, 5 Des 2022

Sangat membantu

Balas
Muhammad Zacky Mubarockh
Senin, 5 Des 2022

Sukse

Balas
allipanfasall
Senin, 5 Des 2022

sangat berguna

Balas

Beri Komentar