Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Cara Membuat Akun Dalam PPDB SMA/SMK Negeri

Diterbitkan : - Kategori : PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Propinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan secara daring. Calon peserta didik yang telah melakukan input data awal pada sekolah asal yang berasal dari wilayah Provinsi Jawa Tengah, jenjang pendidikan SMP/Sederajat dan lulusan tahun pelajaran 2021/2022.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Calon Peserta Didik (CPD) adalah pengajuan akun. Langkah untuk pengajuan akun sebagai berikut :

  1. Calon Peserta Didik (CPD) mengakses situs publik PPDB dengan alamat https://ppdb.jatengprov.go.id (sementara belum aktif)
  2. CPD memasukan kata kunci yang meliputi: NISN, NIK, dan Tanggal lahir
  3. Jika data CPD telah sesuai dengan kata kunci, CPD melakukan unggah pakta integritas Selanjutnya CPD melakukan persetujuan pengajuan akun
  4. CPD mencetak bukti pengajuan akun yang didalamnya tertera nomor peserta dan token

Jika pengajuan akun oleh CPD berhasil, langkah selanjutnya adalah aktivasi akun sebagai berikut:

  1. Calon Peserta Didik (CPD) mengakses situs publik PPDB dengan alamat https://ppdb.jatengprov.go.id pada laman “Aktivasi”
  2. CPD memasukkan Nomor Peserta dan token yang telah diperoleh dari proses pengajuan akun
  3. Langkah terakhir, CPD membuat kata kunci (password). Kata kunci ini akan digunakan ketika masuk /login ke situs PPDB (bikin pasword yang unik tetapi mudah diingat).

Demikian langkah pengajuan dan verifikasi akun sebelum melakukan proses pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri Propinsi Jawa Tengah. Besar harapan kami informasi ini bermanfaat.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Sumber foto : Pikiran Rakyat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar