Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Orasi Calon Ketua OSIS Menyongsong Gelaran Pesta Pemilihan Ketua OSIS

Diterbitkan :

SMKN 10 Semarang akan mengadakan pemilihan ketua OSIS 2022/2023. Serangkaian acara Pemilihan Ketua OSIS diawali dengan orasi dari masing-masing calon di lapangan Upacara SMKN 10 Semarang pada hari ini 17/11/22. Pemilihan ketua OSIS kali ini akan menjadi hari bersejarah bagi tiga calon anggota OSIS SMKN 10 Semarang tahun angkatan 2022/2023.

Terdapat tiga nama calon ketua OSIS dan Wakilnya diantaranya  Syahwa Abbi (XI TIPK 1) sebagai calon 1 ketua OSIS dan Goestav Satrio Aji Herlambang (X TKRO 3) sebagai calon 1 wakil ketua OSIS ; Muhammad Ryan Dwi Ananta (XI TKRO 3) sebagai calon 2  Ketua OSIS dan Akbar Maulana Afandi (X TP 2) sebagai calon 2 wakil ketua OSIS; Andrean Putra Pratama (XI TIPK 1)  sebagai calon 3 ketua OSIS, dan Nayla Anggunniesa Sevira (X TKRO 2) sebagai calon 3 wakil ketua OSIS.

“Hari ini dilaksanakan Orasi, akan tetapi pemilihan ketua OSIS akan dilaksanakan besok, Jumat, 18 November 2022”, papar Pak Ardan, Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang saat penyampaian amanat upacara.

Orasi disampaikan oleh para calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS dengan semangat demokrasi yang menggebu. Semangat tersebut disambut antusias oleh seluruh siswa yang tampak siap memilih pasangan terbaik sebagai ketua OSIS.

“Harapan saya pribadi, semoga acara besok berjalan lancar. Peserta semoga gampang diatur, dan dari kandidatnya sendiri, siapapun nanti yang terpilih, semoga adalah pilihan yang terbaik. Semoga yang terpilih bisa tanggung jawab ke depannya,” tutur Sherly,  salah satu siswa SMK N 10 Semarang.

Pemilihan ketua OSIS secara langsung yang diadakan besok jumat, 18/11/22 merupakan aksi nyata perwujudan demokrasi di lingkungan sekolah.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Zaenal Abidin,S.Si., Guru Pendidikan Fisika

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar