Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Workshop Proses Pembelajaran Guru di SMKN 10 Semarang: Menuju Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Kurikulum Merdeka Belajar

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 8 November 2023 – SMKN 10 Semarang telah sukses menggelar Workshop IHT (In House Training) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang diterapkan oleh guru-guru di sekolah ini. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh bapak dan ibu guru SMKN 10 Semarang dan dilaksanakan di Baita Adhiguna SMKN 10 Semarang pada hari Rabu, 8 November 2023, mulai dari jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB.

Workshop ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran, sehingga dapat memberikan pendidikan yang berkualitas bagi siswa-siswi SMKN 10 Semarang.ย 

Pembicara utama dalam acara ini adalah Suhermawan, S.Pd, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMKN 10 Semarang. Beliau membahas secara mendalam tentang pengenalan Platform Merdeka Mengajar, menjelaskan bagaimana guru-guru dapat memanfaatkan platform tersebut untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Selain pengenalan Platform Merdeka Mengajar, workshop ini juga membahas optimalisasi penggunaan Belajar.id, sebuah platform pembelajaran online yang semakin relevan dalam konteks pendidikan modern. Para peserta diajak untuk memahami cara memanfaatkan teknologi ini dalam proses pembelajaran.

Workshop IHT ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para guru SMKN 10 Semarang dalam meningkatkan kualitas pembelajaran mereka, sehingga siswa-siswa dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik dan relevan dengan perkembangan zaman.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh seluruh guru SMKN 10 Semarang dan mendapat sambutan positif dari peserta, yang sangat antusias untuk mengimplementasikan berbagai pemahaman dan wawasan baru yang mereka peroleh dalam proses pembelajaran di sekolah. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 10 Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

7 Komentar

Suparman, S.Pd
Kamis, 9 Nov 2023

Mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 9 Nov 2023

Menginspirasi dan bermanfaat

Balas
Soedjatmiko
Kamis, 9 Nov 2023

Luar biasa menambah pemahaman tentang kurikulum merdeka.

Balas
Soedjatmiko
Kamis, 9 Nov 2023

Setuju menambah pemahaman tentang kurikulum merdeka.

Balas
Antar subandana
Rabu, 15 Nov 2023

Mantab

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 22 Des 2023

Semoga menjadi lebih hebat.

Balas

Beri Komentar