Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK Fokus pada Kebijakan GTK

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 20 November 2023 – Workshop Peningkatan Kapabilitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) memasuki hari ke-4 dengan penuh semangat. Acara ini berlangsung pada hari Senin, tanggal 20 November 2023, mulai pukul 09.30 hingga 11.30 WIB di Ruang Baita Adhiguna.

Narasumber pada hari keempat ini adalah Bapak Ainur Rojik, S.Pd., M.Eng, Kabid. Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dalam workshop ini Bapak Ainur Rojik membawakan tema Kebijakan GTK, yang membahas berbagai aspek peningkatan kapabilitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di SMK.

Dalam pembahasannya, Bapak Ainur Rojik menyoroti strategi Pusat Keunggulan SMK, peran strategis SMK dalam pengembangan keahlian, serta upaya menghasilkan lulusan SMK yang dapat terserap dengan baik di dunia kerja atau menjadi wirausaha. Beliau menekankan pentingnya keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja untuk memastikan keberhasilan siswa.

Acara ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu guru SMK Negeri 10 Semarang. Para peserta workshop dapat mengikuti pembahasan secara interaktif, bertanya langsung kepada narasumber, dan berbagi pengalaman dalam menghadapi tantangan pendidikan vokasi di era yang terus berkembang.

Bapak Ardan Sirodjuddin, kepala sekolah SMK Negeri 10 Semarang, menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. Beliau juga menyampaikan SMKN 10 Semarang telah menjalankan program peningkatan kompetensi salah satunya upskilling dan reskilling guru kejuruan. 

Acara ditutup dengan harapan agar pengetahuan yang didapat dapat diimplementasikan secara efektif di lingkungan sekolah masing-masing. Workshop ini terus menjadi wadah diskusi dan pembelajaran yang bermanfaat bagi guru dan tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Dra.Warni
Selasa, 21 Nov 2023

Hebat.terus berkreasi.utk sekolah tercinta.

Balas
Beny Legowo
Selasa, 21 Nov 2023

Semangat literasi untuk semua

Balas
Endang Widayati
Selasa, 21 Nov 2023

Harapan semoga saja peningkatan kapabilitas GTK dapat diimplementasikan secara efektif di sekolah kita

Balas
Suparman, S.Pd
Sabtu, 25 Nov 2023

Keren dan bermanfaat sekali

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar