Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Wali Kota Semarang Membuka Sarasehan Implementasi Kurikulum Merdeka

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Instansi

Pada hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022, Dinas Pendidikan Kota Semarang, menyelenggarakan kegiatan yang berjudul Sarasehan Pendidikan : Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri dan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Candi Semarang, Jl. Dr. Wahidin 112, bertujuan untuk penguatan dan pengimbasan IKM dan AN tahun 2022.

Dijelaskan oleh ketua panitia, Drs. Diyana, M.T., bahwa peserta terdiri dari para kepala sekolah SMA, SMK dan MAK, para pengawas dan para tamu undangan se-kota Semarang. SMK Negeri 10 Semarang, menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan sarasehan pendidikan dibuka oleh Walikota Semarang, Dr. Hedrar Prihadi, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa titik berat pembangunan kota Semarang adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Terkait bidang pendidikan, Prihadi mengajak semua jenjang sekolah – PAUD, SD, SMA/MA, SMK/MAK – bergandeng tangan bersama-sama dalam mewujudkan perbaikan kota Semarang secara bertahap. Lebih dalam, Walikota memahamkan bahwa perbaikan kota Semarang dimulai dari diri kita masing-masing.

Dinas Pendidikan Kota Semarang, selaku penyelenggara, turut menghadirkan ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, Dr. Drs. Budiyanto, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kualitas suatu bangsa ditentukan oleh kualitas pendidikan. Salah satu faktor penentu kualitas pendidikan adalah kualitas dan kompetensi guru. Dalam kelakarnya, menyebutkan bahwa guru era mileneal tidak lagi mendapat gelar “pahlawan tanpa tanda jasa” tetapi “pahlawan yang banyak jasa.” Spontanitas, kelakarnya disambut dengan tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

Kegiatan yang padat acara ini, sesi inti berupa pengimbasan terkait implementasi dan evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka, baik secara regulasi maupun teknis. Panitia telah menghadirkan nara sumber dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPPMP) Provinsi Jawa Tengah.

Penulis : Janto, Waka Kurikulum SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar