Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tumbuhkan Islamic Culture SMKN 10 Semarang Adakan Khotmil Quran

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian
Al-Qur’an adalah merupakan kalamullah qadim yang tidak ada kebosanan untuk didengarkan yang disucikan dari ucapan, perbuatan dan kehendak. Seperti kita ketahui bersama, Khotmil Qur’an atau Khatam Qur’an adalah suatu tindakan/perilaku seseorang dalam menghafal juz/ayat-ayat suci Al-Qur’an baik surat maupun artinya. Khotmil Qur’an bukanlah yang baru dan asing dikalangan umat Islam, hal ini pernah disinyalir Rosululloh SAW. 
Hari ini Jum’at, 21 Januari 2022 Bapak dan Ibu Guru SMKN 10 Semarang mengadakan khotmil Quran. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMKN 10 Semarang yang baru yaitu Bapak Ardan Sirodjuddin.
Kegiatan ini bermula dari keinginan kuat bapak ibu guru dan karyawan untuk menumbuhkan Islamic Culture dan Religious Culture melalui kegiatan tilawatil Qur’an mingguan. Dalam kegiatan ini berisi laporan bacaan juz guru karyawan tiap minggunya dibumbui dengan pemberian pencerahan dari setiap guru karyawan secara bergantian sekaligus jadi media pembelajaran meningkatkan pemahaman ajaran Islam. Dengan hadirnya kepala SMKN 10 yang baru bapak Ardan Sirodjuddin, S. Pd. per tanggal 7 Januari 2022, nampaknya menjadi warna baru sekaligus menjadi motivator dan dinamisator SMKN 10 Semarang. Selamat menjadi insan beriman, penuh toleran dan pembawa kedamaian.
Dalam sambutannya, Kepala SMKN 10 Semarang merasa senang kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.
“Saya sangat senang masuk ke dalam keluarga SMKN 10 Semarang yang religius. Kegiatan Khotmil Quran ini bisa menjadi sarana kita untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT”, Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.
Koordinator kegiatan Khotmil Quran SMKN 10 Semarang, Bapak Muslim Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jama’ah dan kepada Bapak Kepala Sekolah yang sudah mendukung kegiatan ini dengan baik.
 
Penulis : Drs. Mustofa, M. Si, Guru SMKN 10 Semarang
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar