Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN, PENUH KASIH DAN SAYANG KEPADA UMAT-NYA

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian / Kesiswaan

Ibadah doa bersama Siswa Kristen SMK Negeri 10 Semarang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat jam 11.45, yang juga turut didampingi oleh Bapak dan Ibu Guru. Bukan sekedar rutinitas, tetapi ibadah doa ini selalu dapat meningkatkan keimanan setiap Siswa, serta membangun kepedulian antar Siswa maupun bersama-sama berdoa untuk kemajuan sekolah tercinta.

Pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, kami seluruh Siswa Kristen bersama-sama menyanyikan lagu pujian, penyembahan, dan berdoa kepada TUHAN dengan hati yang penuh syukur dan sukacita di ruang pertemuan Baita Adhi Guna.

Setelah kami menyanyi dan menyembah dengan sukacita, renungan Firman TUHAN disampaikan oleh Sdr. Ariawan Suswanto dari Lembaga Pelayanan Kristen STEMI, dengan tema Perumpamaan tentang Anak yang Hilang, yang terambil dari Kitab Injil Lukas 15:11-32. Melalui renungan Firman tersebut, kami semua belajar bagaimana untuk selalu bertobat dari semua kesalahan dan dosa yang dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja, dan kembali kepada TUHAN Yang penuh dengan kasih dan kesabaran. TUHAN selalu menerima kita apapun kondisi kita, dan TUHAN Yang akan memulihkan hidup dan hati kita.

Renungan Firman yang telah disampaikan, dengan nuansa ibadah yang sejuk dan khusyuk memberikan kesaksian dan kesan yang mendalam bagi kami semua, para Siswa Kristen yang hadir. Salah satunya dari seorang rekan Siswa bernama Jesua Excelsis Deo Muktiyan, dari Kelas XI RPL 1, menyampaikan bahwa dalam menjalani kehidupan kita jangan sampai terjerat dengan keserakahan harta duniawi, agar kita tidak menjauh dari TUHAN dan tidak melanggar setiap Firman-NYA.

Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Ribka yang selalu setia mendampingi dan membimbing kami dalam kegiatan pembinaan kerohanian Kristen, serta kepada Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru yang selalu mendukung peningkatan kerohanian dan keimanan Siswa, sehingga dapat membangun lingkungan SMK Negeri 10 Semarang yang religius dan semangat untuk terus berkarya bersama-sama.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Joel Nissi Ardaniel Asmoro, Siswa Kelas X RPL 1

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar