Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tiga Guru SMKN 10 Semarang Lolos Seleksi Calon Guru Penggerak

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang – Tiga guru dari SMK Negeri 10 Semarang berhasil lolos seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Reguler yang diumumkan pada Senin, 25 Desember 2023. Mereka adalah Dwi Palupi Widyasari S.Pd.,M.Si; Arimurti Asmoro S.Pd., M.Pd; dan Mohammad Yunan Setyawan S.Pd.

Calon Guru Penggerak adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru di Indonesia. Program ini melibatkan pelatihan intensif, pembinaan, dan pengembangan karir bagi guru-guru yang berpotensi dan berkomitmen untuk menjadi agen perubahan di sekolah dan masyarakat.

Salah satu guru yang lolos seleksi, Mohammad Yunan Setyawan S.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan harapannya atas kelolosannya. “Alhamdulillah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya dapat lolos seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Reguler. Kami mengikuti tahapan seleksi Calon Guru Penggerak sejak Pengisian Essay, dilanjutkan dengan Simulasi Mengajar dan terakhir melaksanakan wawancara” ujar Yunan.

Harapan saya semoga saya dan teman-teman Guru dari SMK Negeri 10 Semarang dapat mengikuti kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 10 dengan baik dan sukses yang rencananya dilaksanakan pada bulan maret 2024. Saya dapat belajar dan menimba ilmu dalam PGP tentang menjadi pemimpin dalam pembelajaran, menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid, ikut berperan aktif dalam komunitas belajar dan dapat mengimplementasikan ilmu kepada murid kami di SMK Negeri 10 Semarang sehingga tercipta lulusan yang kompeten di bidangnya dan di terima oleh dunia industri dan masyarakat.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, M.Pd., mengapresiasi prestasi yang diraih oleh tiga gurunya. “Saya sangat bangga dan senang dengan kelolosan tiga guru kami dalam seleksi Calon Guru Penggerak. Ini menunjukkan bahwa guru-guru kami memiliki kualitas dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdi sebagai pendidik. Saya berharap mereka dapat mengikuti program PGP dengan baik dan membawa manfaat bagi sekolah, siswa, dan masyarakat,” tutur Ardan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang lolos seleksi. “Saya mengucapkan selamat kepada para guru yang lolos seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Reguler. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan membuktikan bahwa Anda adalah guru-guru yang berkompeten, berintegritas, dan berinovasi. Saya berharap Anda dapat mengikuti program PGP dengan serius dan antusias, serta menjadi teladan dan inspirasi bagi guru-guru lainnya di Indonesia,” kata Nunuk.

Program PGP Angkatan 10 Reguler akan dimulai pada bulan maret 2024 dengan durasi 12 bulan. Program ini akan meliputi pelatihan online dan offline, kunjungan lapangan, penugasan, dan evaluasi. Para guru yang mengikuti program ini akan mendapatkan sertifikat, insentif, dan kesempatan untuk mengembangkan karirnya sebagai guru profesional.

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

14 Komentar

Joko Suwignyo
Sabtu, 30 Des 2023

Patut ditiru karena semangatnya membuahkan hasil yang nyata, hebat dan menginfirasi semangat……….

Balas
Suparman, S.Pd
Sabtu, 30 Des 2023

Selamat dan sukses

Balas
Elmina Ita Kusumawardani
Sabtu, 30 Des 2023

Selamat ya…

Balas
Mohammad yunan
Sabtu, 30 Des 2023

Alhamdulillah, semoga bisa melanjutkan ke tahapan pendidikan dgn baik dan sukses aamiin🤲

Balas
Suhermawan
Sabtu, 30 Des 2023

Salut & mendoakan semoga sukses pada para rekan² CGP.

Balas
Dwi Palupi
Sabtu, 30 Des 2023

Matur nuwun untuk dukungan,doa dan bimbingan dari bapak Ardan Sirodjuddin selaku kepala SMKN 10 Semarang,serta bapak/ibu guru dan karyawan SMKN 10 Semarang

Balas
Landung jati ismoyo
Minggu, 31 Des 2023

Selamat dan sukses atas keberhasilannya. Semoga bisa membawa kebaikan dan bermanfaat untuk smkn 10 semarang

Balas
Irastuti
Senin, 1 Jan 2024

Congratulations for pak Arimurti, Bu Dwi Palupi and also pak Yunan …
Say one word for u all, Bravo👍
Hopefully all of u Will get the best for what u have done👍

Balas
Kholifah Martha
Senin, 1 Jan 2024

Selamat bpk ibu guru.. semoga bermanfaat dan tambah sukses

Balas
Susanti
Senin, 1 Jan 2024

Sukses untuk Bapak & Ibu. Semoga lolos di seleksi selanjutnya.

Balas
Mulyo s
Senin, 1 Jan 2024

Sukses selalu untuk bapak ibu yang lolos sebagai CGP,semoga ilmunya membawa keberkahan..aaminn

Balas
meliana
Senin, 1 Jan 2024

selamat dan sukses selalu buat bpk ibu guru yg lolos CGP dan buat bpak ibu guruku smwnya,,,

Balas
Soedjatmiko
Senin, 1 Jan 2024

Selamat dan sukses selalu, maju terus man teman.

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Minggu, 7 Jan 2024

Alhamdulillah…semoga dimudahkan,lancar dan berkah ilmunya

Balas

Beri Komentar