Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

Terkoneksi untuk Perkembangan Edukasi, Talkshow NEXA bersama SMK Negeri 10 Semarang di RRI Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Guru dan TU / Narasumber / Pendidikan / Prestasi / Teknologi

Rabu, 29 Maret 2023 – SMK Negeri 10 Semarang mendapat undangan talkshow bersama salah satu mitra yang telah bekerjasama dengan sangat baik, yaitu NEXA, sebuah perusahaan provider layanan jasa internet yang berkembang di Kota Semarang dan sekitarnya khususnya.

Dengan tajuk: “Terkoneksi untuk Perkembangan Edukasi”, talkshow yang disiarkan langsung oleh RRI Semarang melalui frekuensi radio maupun streaming youtube tersebut, dipandu oleh penyiar RRI Semarang, mbak Hana, bersama narasumber dari NEXA, Ibu Al Tasyu Danti, serta dari SMK Negeri 10 Semarang, Bp. M. Yunan Setyawan, S.Pd dan Bp. Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd.

Mengangkat keunggulan sebuah kemitraan yang terjalin antara SMK Negeri 10 Semarang dangan NEXA, talkshow berlangsung dengan sangat hangat dan menarik selama satu jam. Tidak dapat dipungkiri bahwa di era teknologi digital yang terus berkembang, layanan jasa internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting di lingkungan SMK Negeri 10 Semarang, khususnya.

Selama hampir 3 tahun, NEXA benar-benar memberikan layanan internet yang dibutuhkan oleh SMK Negeri 10 Semarang. “SMK Negeri 10 Semarang, merupakan sekolah dengan luas lahan 3 hektar, sehingga membutuhkan layanan internet yang handal untuk mengcover titik point internet di seluruh gedung yang merupakan ruang kantor Guru dan kelas dari masing-masing jurusan. Sementara, provider lain tidak mampu, tetapi NEXA telah memberikan layanan yang terbaik untuk kebutuhan internet di SMK Negeri 10 Semarang”, demikian testimoni yang sangat antusias dari Bp. M. Yunan Setyawan, S.Pd., selaku Waka. Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan.

NEXA sebagai provider layanan jasa internet, tepat digunakan oleh sekolah-sekolah yang dalam proses pembelajarannya sudah berkembang secara online dengan menggunakan teknologi digital. Ibu Al Tasyu Danti menyampaikan bahwa NEXA memberikan layanan jasa internet yang customable, dimana bandwidth yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sehingga tidak mubazir. “Selain bandwidth yang diberikan tepat, kestabilan jaringan internet, dan helpdesk 24 jam juga responsif untuk pelanggan. Bahkan, untuk mendukung peningkatan dan pengembangan edukasi di sekolah, NEXA juga memiliki program NEXAClass dengan memberikan layanan pelatihan bagi Guru dan Siswa secara free ditambah dengan pemberian sertifikat”, ulas beliau menambahkan keunggulan dari layanan NEXA.

Tidak kalah seru, Bp. Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., selaku Bidang Penjamin Mutu Sekolah juga mengungkap bahwa SMK Negeri 10 Semarang merupakan sekolah kejuruan yang memiliki segudang sumber daya ungul dan dengan berbagai prestasi yang diraih oleh Guru, Karyawan, dan Siswa, baik prestasi akademik maupun non akademik. Seperti yang disampaikan pula oleh Bp. M. Yunan Setyawan, S.Pd., bahwa selain untuk penyelenggaraan pendidikan, SMK Negeri 10 Semarang juga pernah menjadi tuan rumah LKS Bidang Kompetensi Welding Tingkat Kota Semarang secara online. Sehingga dibutuhkan jaringan internet yang mumpuni agar pelaksanaan LKS online tidak terjadi buffering atau gangguan lain selama lomba berlangsung. Dengan bantuan dan keunggulan layanan jaringan internet oleh NEXA, LKS berlangsung dengan baik dan lancar tanpa terjadi gangguan sedikitpun. Bahkan pada LKS tersebut SMK Negeri 10 Semarang berhasil menjadi juara 1.

“Dengan Tujuh Kompetensi Keahlian yang unggul, SMK Negeri 10 Semarang memiliki program KAWAL BMW. Yaitu, mengawal seluruh Peserta Didik hingga lulus untuk siap Bekerja, siap Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, dan siap ber-Wirausaha. Dengan segala sumber daya dan prestasi yang dimiliki SMK Negeri 10 Semarang tersebut, jaringan internet dari NEXA sangat membantu SMK Negeri 10 Semarang untuk menyampaikan dan menyiarkan seluruh program, berita baik, dan keunggulan sekolah kepada masyarakat luas dan calon Peserta Didik melalui web sekolah, instagram, facebook, youtube, serta media sosial lainnya”, ungkap Bp. Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., menambahkan.

Berikut link streaming youtube Siaran Talkshow SMK Negeri 10 Semarang bersama NEXA di RRI Semarang: https://www.youtube.com/live/RlVB-3XAfVM?feature=share

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Arimurti Asmoro, S.Pd., M.Pd., Bidang Penjamin Mutu Sekolah

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar