Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Tata Cara Pendaftaran PPDB SMA/SMK Propinsi Jawa Tengah

Diterbitkan : - Kategori : PPDB

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK di Propinsi Jawa Tengah telah dimulai. Untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran, para siswa dan orang tua calon peserta didik diharapkan memahami tata cara pendaftaran yang telah ditetapkan.

Berikut ini adalah tata cara pendaftaran PPDB SMA/SMK di Propinsi Jawa Tengah:

  1. Persiapan Berkas Pendaftaran: Siswa dan orang tua calon peserta didik harus menyiapkan berkas pendaftaran sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Akses Situs PPDB Daring: Akses situs PPDB daring melalui alamat https://ppdb.jatengprov.go.id.
  3. Mengisi Formulir Ajuan Akun dan Aktivasi Akun: Siswa dan orang tua calon peserta didik mengisi formulir ajuan akun dan melakukan aktivasi akun secara daring. Mereka akan menggunakan nomor peserta berupa Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password untuk login.
  4. Menginput Data Pribadi: Menginput data pribadi sesuai alur yang disediakan dalam sistem aplikasi PPDB.
  5. Mengunggah Dokumen Persyaratan: Siswa dan orang tua calon peserta didik mengunggah dokumen persyaratan yang telah ditentukan dalam sistem aplikasi PPDB.
  6. Verifikasi Berkas secara Luring: Melakukan verifikasi berkas secara luring di SMA/SMK terdekat atau sekolah yang dipilih. Panitia PPDB di satuan pendidikan terdekat akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran. Jika berkas sudah sesuai, calon peserta didik akan memperoleh token. Jika terdapat berkas yang kurang, calon peserta didik harus melengkapinya.
  7. Nomor Pendaftaran: Calon peserta didik yang telah melakukan pendaftaran secara daring akan memperoleh nomor pendaftaran sebagai bukti pendaftaran yang sah.
  8. Melihat Jurnal dan Hasil Seleksi: Calon peserta didik dapat melihat jurnal dan hasil seleksi melalui sistem aplikasi PPDB dengan menggunakan nomor pendaftaran yang telah diberikan.

Dengan mematuhi tata cara pendaftaran yang telah ditetapkan, diharapkan proses PPDB SMA/SMK di Propinsi Jawa Tengah dapat berjalan dengan lancar. Para calon peserta didik dan orang tua diingatkan untuk memenuhi persyaratan dan melengkapi dokumen dengan benar. Semoga proses pendaftaran ini berjalan sukses bagi semua calon peserta didik di Propinsi Jawa Tengah.

Penulis : Panitia PPDB SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Nyaminah
Minggu, 11 Jun 2023

Smoga sukses dan lancar PPDB tahun ini SMKN 10 SEMARANG HEBAT

Balas
Ringsung Suratno
Minggu, 11 Jun 2023

Dulu pernah ada pendaftaran smk jateng th 2023 dan ada juga tesnya.
Sekarang ini ada lagi.. Apa bedanya..? Yang dulu pernah mendaftar apa sekarang perlu mendaftar lagi…?
Mohon penjelasan..

Balas
Digna Palupi
Minggu, 11 Jun 2023

Semoga PPDB SMK N 10 Semarang tahun ini lancar dan sukses 👍👍

Balas
Johan h
Senin, 12 Jun 2023

Smoga sukses dan lancar PPDB tahun ini SMKN 10 SEMARANG HEBAT

Balas
mulyono
Selasa, 30 Apr 2024

saya warga Tangerang ingin SMA/SMK disemarang
apa aja persyaratannya

Balas

Beri Komentar