Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Supervisi Pelaksanaan Program SMK PK dari Pendamping Perguruan Tinggi

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK / Tefa

Semarang, Senin, 23 Oktober 2023 – Fasilitator dari unsur Perguruan Tinggi kembali mengunjungi SMKN 10 Semarang hari ini, dalam kunjungan kedua mereka untuk memantau pelaksanaan program Pusat Keunggulan SMKN 10 Semarang.

Pada hari ini, fasilitator perguruan tinggi dari Universitas Bina Sarana Informatika turut menyaksikan secara langsung pelaksanaan Workshop Penguatan Bursa Kerja Khusus (BKK) yang digelar di ruang Baita Adiguna SMKN 10 Semarang. Dalam kesempatan ini, Ibu Ina Maryani, M.Kom, sekaligus memberikan materi yang sangat berharga mengenai penguatan pengisian tracer study di SMKN 10 Semarang.

Pertemuan ini juga menjadi wadah untuk membahas pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang akan difasilitasi oleh pendamping perguruan tinggi. Acara FGD ini akan menghadirkan narasumber dari industri pada minggu keempat bulan November 2023, dengan mengundang seorang ahli industri berpengalaman dalam Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dari Jakarta.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, menyambut baik pelaksanaan FGD ini. Ia menyatakan, “Kami menyambut dengan antusias pelaksanaan FGD ini karena kami yakin bahwa hal ini akan sangat membantu sekolah dalam memperluas jaringan kerjasama dengan industri mitra. Semoga dengan FGD ini, tujuan kami untuk meningkatkan keterserapan lulusan SMKN 10 Semarang semakin baik.”

Kehadiran fasilitator dari unsur Perguruan Tinggi di SMKN 10 Semarang semakin memperkuat upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualifikasi lulusan mereka, serta memperkuat kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dalam menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan siap bersaing di pasar kerja.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, Waka Sarpras dan Ketenagaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Muslim Anwar
Selasa, 24 Okt 2023

Mantap dan luar biasa

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 24 Okt 2023

Terima kasih, Bu Ina.

Balas

Beri Komentar