Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

Studi Tiru SMKN 10 Semarang di SMK Muhammadiyah 1 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK / Studi Tiru

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Semarang melaksanakan kunjungan studi tiru ke SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Selasa 13 Desember 2022. Maksud kunjungan untuk belajar dan mengambil inspirasi dalam rangka persiapan SMK Negeri 10 Semarang menjadi menjadi SMK Pusat Keunggulan tahun 2023.

Dalam kunjungan tersebut, tim yang terdiri dari guru SMK Negeri 10 Semarang diterima oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Bapak Lukman Hakim, S.Pd di ruang produksi animasi. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang berbagi pengalaman dalam persiapan menuju seleksi SMK Pusat Keunggulan.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang mengapresiasi langkah SMKN 10 Semarang mempersiapkan seleksi SMK PK dengan baik.

“Kami siap untuk membantu dan berbagi pengalaman dalam rangka persiapan SMK Negeri 10 Semarang menjadi SMK Pusat Keunggulan tahun 2023″ Ujar Bapak Lukman Hakim.

Setelah paparan, Tim SMK Negeri 10 Semarang diajak ke berbagai fasilitas sekolah seperti studio animasi, ruangan rendering, studio podcast, dan studio produksi konten. Selama kunjungan, para guru SMK Negeri 10 Semarang mendapatkan kesempatan untuk bertukar pikiran dengan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang. Mereka membahas berbagai hal diantaranya, sinrkonisasi kurikulum, peningkatan kualitas SDM, hingga strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Kepala SMKN 10 Semarang mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan tim yang telah menyambut dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan belajar di sekolah yang luar biasa. Dengan kunjungan ini semakin memantapkan kami untuk menerapkan 8 + i guna menyiapkan diri mengikuti seleksi SMK PK” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Sonalita Wiguna, Ketua Panitia Persiapan SMK PK

Artikel ini memiliki

1 Komentar

sanas ika fadila
Rabu, 14 Des 2022

semoga sukses selalu. smk n 10 semarang

Balas

Beri Komentar