Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sosialisasi Teknis SMK Pusat Keunggulan 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 14 Januari 2024. Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan tahun 2024, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 12 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan platform Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui YouTube. Sosialisasi ini ditujukan khusus untuk Region I, yang melibatkan SMK di Provinsi Aceh, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Lampung, dan Riau.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini mencakup informasi terkait pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan tahun 2024, serta tata cara untuk melakukan pendaftaran program tersebut melalui takola. Dalam sambutan dan arahan yang akan disampaikan oleh Direktur SMK, Bapak Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd., diungkapkan bahwa SMK Pusat Keunggulan merupakan program prioritas dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini telah dimulai sejak tahun 2020 dengan nama COE, kemudian diubah menjadi SMK Pusat Keunggulan pada tahun 2021, dan terus berkembang hingga tahun 2024. Pada tahun 2022, telah dimulai pengembangan SMK dengan skema pemandanan dukungan.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menyampaikan rencana sekolah untuk mendaftarkan proposal bantuan SMK Pusat Keunggulan (PK) dengan skema lanjutan. Keputusan ini diambil setelah pengalaman positif dengan SMK PK pada tahun 2023, di mana program tersebut terbukti sangat membantu sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Bapak Ardan Sirodjuddin menyatakan kegembiraannya atas kontribusi besar SMK PK dalam mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di SMKN 10 Semarang. Melalui bantuan tersebut, sekolah dapat lebih optimal dalam menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan dunia industri.

Diharapkan, dengan mendaftarkan proposal untuk skema lanjutan, SMKN 10 Semarang dapat terus mendapatkan dukungan yang signifikan untuk mengembangkan inovasi dan strategi pembelajaran yang lebih baik lagi. Keputusan ini sejalan dengan komitmen sekolah untuk terus meningkatkan standar pendidikan demi mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Materi sosialisasi SMK Pusat Keunggulan 2024 dapat diakses melalui Youtube di bawah ini :

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Hesti
Minggu, 14 Jan 2024

👍👍👍👍

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi 👍👍

Balas

Beri Komentar