Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Bersama Jasa Raharja

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Semarang, 27 Mei 2024 – Upacara bendera setiap hari Senin pagi ini berlangsung lebih meriah. Selesai upacara diadakan acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Satlantas Polrestabes Semarang. Acara ini bukan sembarang kegiatan, melainkan sebuah langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya safety riding.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang, Soeko Agung, ikut hadir dalam kegiatan ini. Beliau hadir untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda tentang pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan lalu lintas.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas, Soeko Agung memaparkan dengan jelas tentang Jasa Raharja, yaitu badan usaha milik negara yang telah berdiri sejak 1 Januari 1961. Beliau menjelaskan bahwa Jasa Raharja bukan hanya sekedar perusahaan asuransi, melainkan sebuah institusi yang memiliki tugas mulia untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari risiko kecelakaan.

“Setiap orang memiliki hak untuk merasa aman, dan itulah yang kami upayakan melalui Jasa Raharja,” ujar Soeko Agung. “Kami menyediakan asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, yang mana sangat membantu dalam meringankan beban akibat kecelakaan.”

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Kecelakaan yang terjadi akibat tidak patuh dengan undang-undang lalu lintas tidak dicover oleh Jasa Raharja,” tegasnya. Pesan ini menjadi pengingat bagi para siswa dan siswi bahwa keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membuka mata para siswa dan siswi SMKN 10 Semarang akan pentingnya keselamatan diri dan orang lain. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang asuransi sosial dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, diharapkan kecelakaan dapat diminimalisir dan generasi muda dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

10 Komentar

Helmi Yuhdana H
Selasa, 28 Mei 2024

Jiooossss

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 28 Mei 2024

Mantap.

Balas
Dra.Warni
Selasa, 28 Mei 2024

Kegiatan sosialisasi ini semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang benar.

Balas
Noor Achmat
Selasa, 28 Mei 2024

asuransi penting untuk keselamatan diri pengendara.

Balas
Nindar
Selasa, 28 Mei 2024

Mantap

Balas
verry wijaya
Selasa, 28 Mei 2024

Alhandulillah semoga bermanfaat untuk siswa/i K.10 …. Keren

Balas
Dwi Palupi
Selasa, 28 Mei 2024

Mengingatkan untuk selalu berhati…hati

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 28 Mei 2024

Mantap 👍👍👍

Balas
Husna
Minggu, 2 Jun 2024

Semangat dan sehat selalu untuk segenap warga SMKN 10 semarang.. 🤲

Balas
Johan h
Senin, 3 Jun 2024

SMKN 10 Semarang jaya

Balas

Beri Komentar