Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Undang Orang Tua Sosialiasi Kelas Industri Motor Listrik

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Tefa

Prospek industri motor listrik di Indonesia cukup baik. Hal ini dikarenakan peningkatan minat masyarakat terhadap produk yang ramah lingkungan dan trend penggunaan energi terbarukan. Pemerintah juga memberikan dukungan dan insentif bagi perkembangan industri ini. Oleh karena itu, banyak perusahaan dan investasi yang bermunculan di bidang ini.

SMKN 10 Semarang menangkap peluang dari industri motor listrik yang tumbuh pesat di Indonesia. Sekolah ini memperkenalkan kelas industri motor listrik sebagai salah satu program unggulan yang dapat mempersiapkan siswanya menghadapi era industri 4.0. Dengan mempelajari teori dan teknik dalam bidang tersebut, serta magang dan proyek yang terkait dengan industri, diharapkan siswa dapat siap bekerja dan memiliki skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja. SMKN 10 Semarang berupaya menjadi sekolah unggulan di bidang teknologi dan memanfaatkan peluang dari industri motor listrik sebagai salah satu sumbangsih terhadap peningkatan ekonomi Indonesia.

Dalam upaya mewujudkan program kelas industri motor listrik, sekolah mengundang para orang tua siswa jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) untuk mengikuti sosialisasi kelas industri motor listrik pada hari Senin, 30 Januari 2023. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang peluang dan prospek kerja di bidang industri motor listrik, serta mengenalkan program pembelajaran yang ditawarkan oleh sekolah.

Sosialisasi dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Jurusan TBSM. Kepala Sekolah memaparkan kebijakan dan strategi sekolah dalam menghadapi era industri 4.0, serta memberikan gambaran tentang program pembelajaran yang ditawarkan. Sementara itu, Ketua Jurusan TBSM SMKN 10 Semarang, Bapak Suparman menjelaskan tentang teknologi motor listrik dan prospek kerja di bidang ini. Dengan dua pihak tersebut memberikan penjelasan, para orang tua akan memperoleh wawasan yang komprehensif tentang kelas industri motor listrik yang ditawarkan oleh SMKN 10 Semarang. Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara sekolah dan orang tua dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi masa depan.

Dengan mengikuti sosialisasi ini, para orang tua memperoleh wawasan dan mengetahui bagaimana sekolah mempersiapkan siswa untuk menghadapi era industri 4.0. Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi positif dari para orang tua.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait