Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Diklat Berstandar Industri

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 19 April 2024 – Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, SMKN 10 Semarang terus memperkuat Sumber Daya Manusianya dengan mengirimkan para guru untuk mengikuti diklat profesional. Tiga guru terpilih telah lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BBPPMPV BMTI Cimahi Bandung, sebuah langkah strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi.

Bapak Andhen Priyono, M.Kom, berhasil lolos pada diklat Pemrograman Web yang akan berlangsung dari tanggal 24 April hingga 18 Mei 2024. Sementara itu, Bapak Yunan Setyawan, S.Pd, terpilih untuk mengikuti Program Upskilling dan Reskilling Pendidik dan Tenaga Kependidikan Vokasi Berstandar Industri Tahun 2024 Angkatan 2. Program ini termasuk pelatihan dari International Institute Welding (IIW) sebagai Welding Practitioner/Specialist, yang dilaksanakan secara daring dari 17 hingga 22 April dan luring dari 24 April hingga 18 Mei 2024. Bapak Septiyo Ariyanto, S.Pd, juga lolos untuk mengikuti diklat Ducting System pada periode yang sama.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan ketiga guru tersebut. Beliau menekankan pentingnya pengembangan kemampuan guru untuk memberikan dampak positif kepada siswa melalui transfer ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan.

Bapak Andhen Priyono menyatakan rasa syukurnya dan antusiasme untuk mengaplikasikan ilmu pemrograman web yang diperoleh kepada siswa RPL SMKN 10 Semarang. Demikian pula, Bapak Yunan Setyawan menyambut baik kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan standar internasional di bidang pengelasan, yang akan diajarkan kepada siswa untuk mempersiapkan mereka menjadi tenaga terampil tingkat menengah sesuai dengan KKNI.

BBPPMPV BMTI, sebagai mitra sekolah, memainkan peran penting dalam upaya peningkatan kualitas guru melalui program diklat yang diselenggarakan secara berkala. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam proses pembelajaran di SMKN 10 Semarang, sekaligus meningkatkan kompetensi lulusannya di industri vokasi.

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Bulan
Senin, 22 Apr 2024

SMKN 10 semakin jaya🔥

Balas

Beri Komentar