Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Targetkan Banyak Siswa Lolos Jalur Prestasi SNPMB

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 10 Semarang Rabu, 08 Februari 2023 berkumpul bersama-sama di Ruang Pertemuan Baita Adiguna. Acara tersebut dihadiri oleh kelas XII sebanyak 114 siswa. Mereka hadir untuk mengikuti pengarahan penting tentang Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN jalur prestasi. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan petunjuk kepada siswa mengenai bagaimana cara mengikuti seleksi tersebut dan mempersiapkan diri untuk memasuki universitas pilihan. Dengan berkumpul bersama dan mendengarkan pengarahan ini, diharapkan siswa dapat memahami lebih baik tentang proses seleksi dan siap mengikutinya.

Pengarahan penting tentang Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN diberikan oleh Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin. Ia didampingi oleh Panitia Kawal Kuliah SMKN 10 Semarang. Acara ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menerima informasi dan bimbingan tentang seleksi tersebut dari kepala sekolah dan panitia. Dengan hadirnya mereka, siswa dapat bertanya dan memahami lebih baik tentang proses seleksi, sehingga siap untuk mempersiapkan masa depan mereka di perguruan tinggi.

Jalur Prestasi merupakan alternatif bagi para siswa SMA/sederajat yang ingin memasuki perguruan tinggi tanpa harus melewati tes tertulis. Proses seleksi ini berfokus pada prestasi dan pencapaian baik yang sudah didapatkan oleh calon mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Proses seleksi Jalur Prestasi sangat bergantung pada prestasi dan pencapaian individu. Oleh karena itu, siswa yang berminat untuk mengikuti jalur ini harus mempersiapkan diri dengan baik dan menunjukkan prestasi dan pencapaian terbaik mereka.

Dengan adanya Jalur Prestasi, para siswa SMA/sederajat memiliki lebih banyak pilihan dalam memasuki perguruan tinggi dan menunjukkan potensi dan bakat mereka pada bidang yang diinginkan.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, sangat berharap banyak siswa yang lolos jalur prestasi dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). Hal ini tentu menjadi indikator bahwa siswa SMKN 10 Semarang memiliki prestasi dan pencapaian yang baik dan layak untuk diterima di perguruan tinggi.

Dengan banyaknya siswa yang lolos jalur prestasi, Bapak Ardan Sirodjuddin mengatakan bahwa ini akan menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya. Ia juga berharap bahwa hal ini akan membantu memperkuat citra SMKN 10 Semarang sebagai sekolah yang memiliki siswa berkualitas dan berprestasi.

Penulis : Wildan Sugiharto, S.Pd, Guru BK SMKN 10 Semarang

Editor   : Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar