Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Siap Buka Jurusan Baru Manajemen Logistik dan Bisnis Digital

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PPDB

Semarang-SMKN 10 Semarang mendapat kunjungan dari Tim Visitasi Jurusan Baru Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I pada Selasa, 27 Pebruari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan SMKN 10 Semarang dalam membuka dua jurusan baru, yaitu Bisnis Digital dan Manajemen Logistik.

Tim Visitasi yang dipimpin oleh Bapak Toenggoel Rahso Poernomo, S.Sos., M.M, Kasi SMA dan SLB Cabdin I, diterima oleh Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd dan Tim di ruang MS SMKN 10 Semarang. Tim Visitasi juga didampingi oleh Ibu Dra. Sri Maryati, Pengawas SMK Kota Semarang dan Bu Rina, staf Cabdin I.

Tim Visitasi melakukan penilaian terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan pembukaan jurusan baru, seperti sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia, Kerjasama dengan Industri, Peminatan dari SMP dan dukungan stakeholder. Tim Visitasi juga melihat langsung kondisi laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, dan fasilitas lainnya yang dimiliki SMKN 10 Semarang.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd mengatakan bahwa pembukaan jurusan baru ini merupakan salah satu upaya untuk mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan pasar kerja. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa lulusan SMP yang berminat di industri logistik dan ecommerce, karena kedua bidang ini sangat potensial dan menjanjikan di masa depan,” ujarnya.

Bapak Ardan juga menambahkan bahwa SMKN 10 Semarang sudah memiliki tujuh jurusan. “Kami berharap dengan adanya jurusan baru ini, SMKN 10 Semarang bisa menjadi sekolah yang lebih unggul dan berdaya saing, serta mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja dan berkompeten di bidangnya,” tuturnya.

Jurusan manajemen logistik adalah salah satu jurusan yang menarik dan menantang bagi kamu yang ingin berkarir di bidang logistik. Logistik adalah proses pengelolaan aliran barang, jasa, dan informasi dari asal hingga tujuan. Logistik sangat penting untuk memastikan kelancaran dan efisiensi dalam berbagai sektor, seperti industri, perdagangan, transportasi, dan lainnya. Di jurusan ini, siswa akan belajar tentang berbagai aspek yang berkaitan dengan manajemen logistik, seperti perencanaan, pengendalian, pengawasan, dan optimalisasi rantai pasokan.

Jurusan manajemen logistik memiliki prospek kerja yang cerah dan menjanjikan. Kamu bisa bekerja di berbagai sektor yang membutuhkan jasa logistik, seperti perusahaan ekspedisi, pabrik, perbankan, ritel, e-commerce, pemerintahan, dan lainnya. Kamu juga bisa menduduki berbagai posisi, seperti manajer logistik, analis logistik, supervisor logistik, konsultan logistik, auditor logistik, dan lainnya.

Sementara itu, jurusan bisnis digital SMK adalah jurusan yang menarik dan menantang bagi kamu yang ingin berkarir di bidang bisnis online. Bisnis digital adalah proses pengelolaan dan pengembangan bisnis melalui media internet, seperti situs web, media sosial, e-commerce, dan lainnya. Jurusan ini mengajarkan kamu bagaimana cara menganalisis pasar, menemukan peluang bisnis, merancang strategi pemasaran, dan mengoptimalkan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Jurusan bisnis digital SMK akan membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang profesional bisnis digital yang handal dan kompeten. Kamu akan mampu merancang, mengimplementasikan, dan mengelola bisnis online yang efektif dan efisien. Kamu juga akan mampu mengatasi berbagai tantangan dan masalah yang mungkin timbul dalam bisnis digital, seperti persaingan, regulasi, etika, dan lingkungan.

Jurusan bisnis digital SMK memiliki prospek kerja yang cerah dan menjanjikan. Kamu bisa bekerja di berbagai sektor yang membutuhkan jasa bisnis digital, seperti perusahaan e-commerce, startup, fintech, media, perbankan, ritel, pemerintahan, dan lainnya. Kamu juga bisa menduduki berbagai posisi, seperti web developer, digital marketer, digital analyst, digital consultant, digital auditor, dan lainnya.

Tim Visitasi Jurusan Baru Cabdin I mengapresiasi kinerja dan kesiapan SMKN 10 Semarang dalam membuka jurusan baru. “Kami melihat bahwa SMKN 10 Semarang sudah memiliki persiapan yang matang dan komprehensif dalam membuka jurusan baru ini.,” kata Bapak Toenggoel.

Penulis : Arimurti Asmoro, M.Pd, Ketua Tim Pembukaan Jurusan Baru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

15 Komentar

Husna
Rabu, 28 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi..
Semoga diberi kelancaran dlm segala urusan, sehat selalu Bapak Ibu semuanya 🤲

Balas
Af'idatin
Rabu, 28 Feb 2024

SMKN 10 Luar biasa

Balas
Suwarni
Rabu, 28 Feb 2024

Terbaik 👍👍👍

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Rabu, 28 Feb 2024

Semoga lancar.

Balas
Dwi Palupi
Rabu, 28 Feb 2024

Excellent

Balas
Suginah
Rabu, 28 Feb 2024

Semoga lancar

Balas
Helmi Yuhdana H
Rabu, 28 Feb 2024

Semoga DeaL

Balas
Irastuti
Rabu, 28 Feb 2024

Semoga berkah dan amanah
Dan bisa mencetak siswa2 yg dapat bersaing nantinya di dunia kerja,
Aamiin ya rabbal alamiin 🤲

Balas
Nur kholifah
Rabu, 28 Feb 2024

Semangat juara kelas

Balas
Septiyo Ariyanto
Rabu, 28 Feb 2024

Semoga menjadikan SMK N 10 Semarang lebih jaya jaya jaya

Balas
Naufal maharditya
Rabu, 28 Feb 2024

Mantab , smk 10 makin jaya 🔥🔥🔥

Balas
Maskur
Kamis, 29 Feb 2024

Alhamdulillah

Balas
Krisna
Kamis, 29 Feb 2024

Terima kasih

Balas
Alfaruqrizqi Permata Kamaralo/Masripah
Kamis, 29 Feb 2024

Alhamdulillah, semoga merupakan pintu / gerbang menuju sukses buat generasi baru kita,
Lulusan SMPN 10/SMK N 10 Semarang.

Balas
Husna
Selasa, 5 Mar 2024

Hebat dan menginspirasi. Semoga sehat selalu untuk segenap warga sekolah aamiin

Balas

Beri Komentar