Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Raih Prestasi Gemilang di Lomba Kompetensi Siswa Kota Semarang Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Semarang, 18 April 2024 – Dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32 Kota Semarang tahun 2024, SMKN 10 Semarang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Sekolah ini sukses meraih juara pertama dalam tiga kategori lomba, yaitu Pengelasan, Teknik Perbaikan Body Mobil, dan Motorcycle Repair and Maintenance.

Pengalungan medali emas kepada para juara dilakukan dalam sebuah upacara penutupan yang penuh semarak di Aula SMKN 3 Semarang pada hari Kamis, 18 April 2024. Acara ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi para juara, tetapi juga sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh pendidikan, di antaranya Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Ketua MKKS SMK Provinsi Jawa Tengah, Ketua MKKS SMK Kota Semarang, serta para kepala sekolah dan pembimbing lomba. Mereka bersama-sama menyaksikan dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah mereka.

Bapak Dr. Siswanto, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, menyampaikan pujian dan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan LKS oleh MKKS Kota Semarang. Beliau berharap agar para duta LKS Kota Semarang dapat menunjukkan performa terbaik di tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada 2-4 Mei 2024, dan kembali meraih gelar juara umum.

Bapak Arimurti Asmoro, M.Pd, pembimbing mata Lomba Auto Body Repair dari SMKN 10 Semarang, mengungkapkan bahwa penutupan dan penyerahan medali LKS tahun ini terasa sangat spesial dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para peserta dan guru pendamping mendapatkan pengakuan dan apresiasi yang signifikan dari penyelenggara dan MKKS SMK Kota Semarang.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, menyatakan kegembiraannya atas prestasi ini. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa, menunjukkan bahwa kualitas siswa-siswa kami unggul dibandingkan dengan sekolah lain dalam ketiga kategori lomba tersebut. Tahun ini, kami bahkan melampaui prestasi tahun lalu di LKS SMK ke-31. Ini semua berkat kerja keras pembimbing dan dedikasi penuh dari para siswa,” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan harapan agar kontingen SMKN 10 Semarang dapat melanjutkan kesuksesan ini di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Prestasi SMKN 10 Semarang yang terus meningkat setiap tahunnya menjadikan sekolah ini sebagai pilihan utama bagi lulusan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan di SMK.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, SMKN 10 Semarang terus berupaya mencetak generasi penerus yang tangguh dan berprestasi, siap menghadapi tantangan masa depan.

Penulis : Nur Kholifah, S.S, Guru Bahasa Jepang SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Suparman, S.Pd
Jumat, 19 Apr 2024

Semangat Juara👍👍

Balas
Susanti
Jumat, 19 Apr 2024

Sukses untuk tahap selanjutnya 👍

Balas
Helmi Yuhdana H
Jumat, 19 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas
Nur Kholifah
Jumat, 19 Apr 2024

semangat menuju juara kelas

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 19 Apr 2024

Congrats!

Balas
Lestari
Jumat, 19 Apr 2024

Alhamdulillah

Balas

Beri Komentar