Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat Tingkat Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Semarang, 09 Juni 2024 – SMKN 10 Semarang kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih juara kedua dalam Lomba Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat tingkat Nasional.

Lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran ini menjadi ajang bergengsi bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap budaya sehat di lingkungan pendidikan.

Mengusung tema “Transformasi SMKN 10 Semarang Menuju Sekolah Unggul,” sekolah ini berhasil tampil memukau dalam babak final yang berlangsung hari ini di Kampus UNW.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, memberikan paparan selama 15 menit dengan lancar dan penuh keyakinan. Paparan tersebut tidak hanya menunjukkan pencapaian sekolah, tetapi juga rencana strategis dan upaya yang telah dilakukan dalam membangun budaya sehat di SMKN 10 Semarang.

Dalam wawancara singkat setelah acara, Bapak Ardan menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang telah diraih.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa transformasi di SMKN 10 Semarang berada dalam progres yang sangat positif. Hasil ini adalah buah dari kerja keras seluruh guru, karyawan, dan siswa yang bahu-membahu membangun sekolah,” ujarnya.

Bapak Ardan juga menambahkan bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta lingkungan sehat di SMKN 10 Semarang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bapak Arimurti Asmoro, M.Pd, juga turut bersukacita atas prestasi yang diraih oleh SMKN 10 Semarang.

“Kami bangga menjadi bagian dalam pengembangan SMKN 10 Semarang yang luar biasa. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam proses transformasi sekolah,” ungkapnya.

Bapak Arimurti menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan dari semua elemen sekolah dalam mencapai visi sekolah unggul.

Lomba Anugerah Sekolah Berbudaya Sehat ini merupakan inisiatif dari Universitas Ngudi Waluyo untuk mendorong sekolah-sekolah di Indonesia agar lebih peduli terhadap budaya sehat di lingkungan pendidikan.

Prestasi yang diraih oleh SMKN 10 Semarang bukanlah hasil yang instan. Proses panjang dan komitmen tinggi dari seluruh elemen sekolah menjadi kunci utama dalam mencapai keberhasilan ini.

Dengan prestasi ini, SMKN 10 Semarang telah membuktikan diri sebagai sekolah yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif bagi seluruh warganya.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain di Indonesia untuk terus berupaya dalam membangun budaya sehat di lingkungan pendidikan masing-masing.

Semoga prestasi ini menjadi langkah maju bagi SMKN 10 Semarang untuk meraih lebih banyak lagi pencapaian di masa depan, serta menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan unggul.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S. Pd, Guru SMKN 10 Semarang.

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Elmina Ita Kusuma Wardani
Senin, 10 Jun 2024

Luar biasa…SMKN10 SEMARANG…keren

Balas
Hanako Sukma Yoshisa, S.Pd
Senin, 10 Jun 2024

Luar biasa …. keren SMK N 10 Semarang

Balas
Ani
Senin, 10 Jun 2024

Mantap, mohon bimbingannya pak , untuk bisa menulis seperti pak Ardan

Balas
Rini Rus
Senin, 10 Jun 2024

Mantap, menginspirasi

Balas
Eni S
Senin, 10 Jun 2024

Kepala sekolah yg sangat menginspirasi, tidak hanya memberi perintah , tetapi juga memberi contoh langsung. Pola asuh Ki Hajar Dewantoro Ing ngarso sun tulodo, ing madyo mangun karso, Tut Wuri Handayani langsung dipraktikan.
Terus semangat dalam memajukan sekolah dan sehat selalu .

Balas
Agung Nuril Hijas
Senin, 10 Jun 2024

Menyala SMK Negeri 10 Semarang.

Balas
Suparman, S.Pd
Selasa, 11 Jun 2024

Sukses untuk SMK N 10 semarang

Balas
Nyaminah,S.Pd
Selasa, 11 Jun 2024

Alhamdulillah… SMKN 10 Semarang juara 🤲🤲🤲🤲🤲

Balas

Beri Komentar