Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Peringati Nuzulul Quran

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

Keluarga Besar SMKN 10 Semarang  melaksanakan peringatan Nuzulul Quran 1443 H/ 2022 M di sekolah, Rabu 27 April 2022. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Mustofa dan sari tilawah Ibu Hesti Prasetyowati. Peringatan Nuzul Quran yang mengangkat tema “Menyambut Hari Kemenangan dan Menjaga Momentum Semangat Ibadah di Bulan Ramadhan untuk Meningkatkan Keimanan, Ketakwaan dan Etos Kerja Keluarga Besar SMKN 10 Semarang ”, yang menghadirkan penceramah Ustadz H. Mohammad Faojin, M.Ag. M.Pd.

Dalam ceramahnya Ustadz H. Mohammad Faojin, M.Ag. M.Pd. mengatakan sekolah yang ada bacaan Alquran, sekolahnya dimuliakan oleh Allah SWT. Berarti guru dan karyawannya juga dimuliakan oleh Allah SWT. Peringatan Nuzulul Quran menjadi momentum kita untuk bisa membaca Alquran. Maka siswa SMKN 10 Semarang yang beragama Islam harus bisa baca Alquran.

Peringatan Nuzulul Quran ini diawali dengan acara buka puasa bersama, kemudian Sholat Maghrib dan Sholat Isya berjamaah serta Sholat Tarawih. Pada kesempatan ini juga sekolah memberikan santunan untuk anak yatim hasil amal jariyah Bapak dan Ibu Guru SMKN 10 Semarang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar