Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Naik Kelas di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Grobogan Open 2023, Raih 5 Medali

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

SMKN 10 Semarang membuktikan kemampuannya dalam olahraga pencak silat setelah sukses meraih 3 medali emas, 1 medaliperak, dan 1 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Grobogan Open 1 yang digelar pada 28 sampai 29 Januari 2023 di Gor Kabupaten Grobogan.

SMKN 10 Semarang yang berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan merupakan hasil dari “SMKN 10 Semarang Naik Kelas”, program yang digagas oleh SMKN 10 Semarang untuk meningkatkan prestasi dalam semua ini, termasuk olahraga. Tujuannya agar SMKN 10 Semarang semakin unggul dan maju.

Dalam Kejuaraan Tingkat Nasional ini lima siswa SMKN 10 Semarang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu Siswa- siswi ini telah menunjukkan sportifitas, kemampuan dan dedikasi mereka dalam olahraga pencaksilat. Selain itu mereka berhasil membuktikan bahwa mereka memiliki bakat dan keterampilan dalam bidang olahraga pencak silat.

Siswa SMKN 10 Semarang tersebut, Andika Surya Putra (KelasXI TKRO 2), Agung Siti Nur Rizki (KelasXI TP 2), dan Ian Syailendra Saputra (KelasXII RPL 1) berhasil membawa pulang medali emas, membuktikan bahwa mereka merupakan atlet terbaik dalam kejuaraan ini. Nabila (KelasXI RPL 1) dan Azalea Dinda (KelasXI NKN 2) juga membuktikan kemampuan mereka dengan meraih medali perak dan perunggu.

Para atlet pemenang kejurnas ini akan menerima hadiah uang dan piala, yang menandakan apresiasi atas usaha dan prestasi mereka dalam melestarikan, memperkenalkan dan memajukan olahraga pencak silat.

Pelatih pencak silat SMK N 10 Semarang Bapak Muhammad Fendy yang akrab disapa mas Fendi menuturkan “Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, setiap anggota team harus bekerjasama dan saling bahu-membahu untuk menutupi kekurangan dengan kelebihannya. KUNCI KESUKSESAN ADALAH KERJA SAMA TEAM DAN FOKUS TUJUAN, BUKAN HAMBATAN”. Demikian sedikit quotes yang bermanfaat dari pelatih SMK N 10 Semarang yang professional dan berpengalaman disela-sela kesibukannya.

Dengan terlaksananya Kejurnas Pencak Silat Grobogan Open 1 membuktikan bahwa pencaksilat masih sangat populer dan memiliki banyak pengikut. Acara ini juga membantu mempromosikan olahraga ini ke tingkat nasional dan internasional.

SMKN 10 Semarang memiliki program yang sangat baik untuk meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai lini, termasuk olahraga. SMKN 10 Semarang berterima kasih kepada pembimbing dan pelatih yang membantu mengarahkan dan membimbing atlet SMKN 10 Semarang menuju keberhasilan.

Prestasi ini merupakan bukti bahwa SMKN 10 Semarang memiliki program pendidikan yang sangat baik dan membantu siswa memperoleh keterampilan dan mencapai potensi mereka. Ini juga merupakan harapan bagi SMKN 10 Semarang untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa-siswi SMKN 10 Semarang di masa depan.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Peprustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Febriana ayu aziz
Rabu, 8 Feb 2023

keren👍🏻

Balas

Beri Komentar