Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Menuju Juara Kelas

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PPDB / SMK PK

Hari ini, 14 Januari 2024, kita merayakan dua tahun kepemimpinan Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd sebagai kepala SMKN 10 Semarang. Dua tahun lalu, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2022, Bapak Ardan menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Bapak Luluk Wibowo dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang diadakan di Aula SMAN 1 Semarang.

Dalam waktu yang relatif singkat, Bapak Ardan telah membawa perubahan dan kemajuan yang signifikan untuk SMKN 10 Semarang. Prestasi demi prestasi telah diraih oleh siswa, guru, dan sekolah ini di bawah kepemimpinannya. Hari ini, banyak ucapan selamat yang mengalir dari guru dan karyawan SMKN 10 Semarang untuk Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd. Mereka merayakan dua tahun kepemimpinan beliau sebagai kepala sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Bapak Arimurti Asmoro, memberikan tanggapan positif atas kinerja Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd. sebagai kepala sekolah SMKN 10 Semarang. Menurut Bapak Arimurti, Bapak Ardan telah berhasil membawa SMKN 10 Semarang ke arah yang lebih maju dalam segala bidang, baik akademik maupun non-akademik.

”Selama masa kepemimpinan Bapak Ardan, tahap demi tahap progres dan raihan prestasi telah berkembang di SMKN 10 Semarang. Beliau selalu mendorong kami untuk menciptakan inovasi dan menyebarluaskan manfaat dari apa yang kami lakukan. Beliau juga selalu memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai bagi guru, karyawan, dan peserta didik,” ujar Bapak Arimurti.

Bapak Arimurti menambahkan bahwa Bapak Ardan juga sangat visioner dan memiliki cita-cita yang tinggi untuk SMKN 10 Semarang. Beliau ingin sekolah ini menjadi sekolah rujukan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lembaga pendidikan lainnya. “Beliau adalah sosok yang inspiratif dan berdedikasi. Kami percaya, cita-cita dari SEMARANG untuk INDONESIA akan terwujud di bawah kepemimpinan beliau,” tutur Bapak Arimurti.

Ucapan senada datang dari Ibu Anni Rahayuningsih, tenaga perpustakaan di SMKN 10 Semarang. Menurut Bu Anni, menjadi kepala sekolah SMKN 10 Semarang bukanlah hal yang mudah, terlebih dengan berbagai tantangan dan permasalahan yang ada. Namun, Bapak Ardan telah berhasil mengatasi tantangan tersebut dan menjadikannya sebagai peluang untuk meraih prestasi yang membanggakan, salah satunya adalah penghargaan SMK Pusat Keunggulan.

Selain itu, Bapak Ardan juga telah berhasil membawa budaya literasi ke sekolah, yaitu kebiasaan membaca dan menulis bagi guru, karyawan, dan siswa. Hal ini telah mendapatkan apresiasi dari Cabdin Wilayah I. Ibu Anni, sebagai tenaga perpustakaan, merasa senang dengan kepemimpinan Bapak Ardan yang peduli dengan literasi. Beliau berharap agar Bapak Ardan dapat lebih lama memimpin SMKN 10 Semarang dan selalu sehat, sehingga dapat terus membawa sekolah ini berkembang dan naik kelas. 

Ucapan selamat dan penghargaan juga datang dari Bapak Muhammad Yunan Setyawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan SMKN 10 Semarang. Menurut Bapak Yunan, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd adalah pemimpin dengan perspektif pengelolaan sekolah yang up to date.

Bapak Yunan mengapresiasi terobosan baru dan concern baru yang telah diterapkan oleh Bapak Ardan. Dengan strategi step by step, Bapak Ardan telah berhasil menempatkan SMKN 10 Semarang sejajar dengan sekolah lain.

“Selamat dan Sukses Pak Ardan,” ucap Bapak Yunan. Mari kita berikan semangat dan dukungan kepada Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd agar dapat terus memimpin dan membawa SMKN 10 Semarang meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. 

Tak kalah seru, pendapat datang dari Ibu Eni Supriyati, guru kewirausahaan SMKN 10 Semarang. Ibu yang akrab dipanggil Bu Eni, memberikan pujian dan semangat kepada Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd.

Menurut Bu Eni, semangat luar biasa telah ditunjukkan oleh Bapak Ardan dalam membangun, mengembangkan, dan memajukan SMKN 10 Semarang. Hasilnya, sekolah ini telah mengalami peningkatan signifikan, baik dari segi fisik maupun prestasi.

“Semoga Alloh selalu membimbing semua warga sekolah untuk menuju juara kelas,” ucap Bu Eni. Ia juga berharap agar Bapak Ardan tetap semangat memimpin SMKN 10 Semarang dan selalu sehat.

Pendapat menarik datang dari Ibu Suginah mengenai kinerja kepala sekolah. Menurut beliau, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, kepala SMKN 10 Semarang, adalah sosok kepala sekolah dengan kinerja terbaik.

Ibu Suginah memberikan pujian dan penghargaan kepada Bapak Ardan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memimpin dan memajukan SMKN 10 Semarang. Prestasi demi prestasi telah diraih oleh sekolah ini di bawah kepemimpinannya.

Pendapat yang menarik juga datang dari Ibu Digna Palupi, guru Bahasa Indonesia di SMKN 10 Semarang. Menurut beliau, kompetensi dan prestasi luar biasa yang ditunjukkan oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, sebagai kepala sekolah, telah berhasil menggerakkan para guru, siswa, dan karyawan untuk bergerak bersama. Hasilnya, SMKN 10 Semarang telah berhasil naik kelas. Ini adalah bukti nyata dari keberhasilan kepemimpinan Bapak Ardan dalam memajukan sekolah ini.

Perubahan besar telah terjadi di SMKN 10 Semarang di bawah kepemimpinan Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd. Menurut Ibu Hikma Nurul Izza, guru IPAS di sekolah ini, perubahan-perubahan tersebut telah membawa SMKN 10 Semarang menjadi semakin hebat.

Bapak Beni Legowo, Pembina OSIS SMKN 10 Semarang, turut memberikan pendapatnya tentang kepemimpinan Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd. Menurut beliau, sejak Bapak Ardan menjadi kepala SMKN 10 Semarang, kemajuan dan penggalian potensi guru, karyawan, dan siswa sangat terasa.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Ardan atas dedikasi, ilmu, dan dukungan maksimalnya selama ini untuk seluruh civitas akademika SMKN 10 Semarang,” ucap Bapak Beni.

Beliau juga berharap agar Bapak Ardan tidak mutasi tahun ini dan bisa mengawal para guru, khususnya yang GTT dan PTT, agar lolos menjadi PPPK di SMKN 10 Semarang. “Sukses selalu untuk Pak Ardan. Tetap sabar dan menjadi pribadi yang ‘solutif’ dalam setiap masalah yang dihadapi SMKN 10 Semarang,” tambah Bapak Beni.

Salah satu guru seni yang juga memberikan pujian adalah Aris Guntoro, Guru Seni Budaya di SMKN 10 Semarang. Menurutnya, kepemimpinan Pak Ardan sangat mengesankan. “Luar biasa menjadi kapten kapal besar yang bernama SMK Negeri 10 Semarang… Pak Ardan keren banget,” ujar Aris Guntoro.

Pujian ini menunjukkan betapa Pak Ardan telah memberikan pengaruh positif dan inspirasi bagi para guru dan siswa di sekolah tersebut. Kita semua berharap bahwa SMK Negeri 10 Semarang akan terus berlayar dengan sukses di bawah kepemimpinan Pak Ardan.

Ibu Endang Widayati, salah satu guru Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di SMKN 10 Semarang, memberikan tanggapan positif atas kinerja Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd. sebagai kepala sekolah.

”Saya memberikan apresiasi yang terbaik kepada Bapak Ardaan selaku kepala sekolah yang luar biasa. Beliau selalu menggerakkan semua guru dan siswa untuk berprestas. Beliau juga selalu menghadirkan banyak hal-hal baru yang menarik dan bermanfaat bagi sekolah” ujar Ibu Endang.

Salah satu pendapat yang menggelitik datang dari Ibu Nyaminah, S.Pd,  Guru Matematika SMKN 10 Semarang. Ibu Nyaminah memberikan pendapat yang cukup menarik tentang kepemimpinan Bapak Ardan Sirodjuddin.

Menurut Ibu Nyaminah, Bapak Ardan Sirodjuddin adalah “Nadella” dari SMKN 10 Semarang. Perumpamaan ini merujuk pada Satya Nadella, CEO Microsoft yang terkenal dengan kepemimpinannya yang inovatif dan visioner.

Pendapat Ibu Nyaminah ini menunjukkan betapa Bapak Ardan dihargai dan diakui oleh para guru dan siswa di sekolah tersebut. Seperti Nadella yang telah membawa Microsoft ke tingkat yang lebih tinggi, Bapak Ardan juga diharapkan dapat membawa SMKN 10 Semarang mencapai puncak kejayaan.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

37 Komentar

Dian Primayanto
Senin, 15 Jan 2024

Sukses terus SMK 10

Balas
Dra.Warni
Senin, 15 Jan 2024

Semoga SMKN 10 Semarang semakin maju,berakhlak mulia, unggul dalam prestasi.dan maju terus untuk bersama menuju hebat.Terima kasih Pak Ardan bisa membawa SMKN 10 Semarang menuju naik kelas.

Balas
Drs. Mustofa, M.Si.
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah, kesungguhan, ketekunan dan kesabaran insya Alloh akan membawa hasil. Semoga hasilnya indah selalu.

Balas
Suparman, S.Pd
Senin, 15 Jan 2024

Sangat luar biasa dan mantap👍

Balas
Rodhatin
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah maju terus

Balas
Suwarni
Senin, 15 Jan 2024

Mantab, sukses selalu SMKN 10 Semarang terbaik 👍👍👍

Balas
Agus Sby
Senin, 15 Jan 2024

Kepala Sekolah yg inspiratif dengan misi perubahan utk memajukan SMKN 10 Semarang

Balas
Muslim Anwar
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah…mantap dan luar biasa

Balas
Susanti
Senin, 15 Jan 2024

Terus berkarya untuk SMKN 10 Semarang yang semakin maju.

Balas
Helmi Yuhdana H
Senin, 15 Jan 2024

Luar biasa…. Mantab dan kereenn..

Balas
almaka
Senin, 15 Jan 2024

semoga SMK Negeri 10 Semarang segera mendapatkan akreditasi A aamiin, dengan slogan
“SKATEN Naik Kelas!”

Balas
Noor Achmat
Senin, 15 Jan 2024

Terus maju lebih baik

Balas
Ferdi
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Senin, 15 Jan 2024

Sukses untuk SMK N 10 Semarang

Balas
Nindar
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah

Balas
Eni Supriyati
Senin, 15 Jan 2024

Dengan niat yg tulus dan kerja keras dari seluruh warga sekolah insya Alloh Akan terwujud cita cita SMK N10 juara kelas. Bergerak majub bersama menggapai impian .

Balas
Andi Tri Cahyono
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah semoga lancar dan suksea selalu

Balas
Andi Tri Cahyono
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah semoga lancar dan sukses SMKN10

Balas
Kholifah Martha
Senin, 15 Jan 2024

Sukses selalu untuk SMKN 10 Semarang

Balas
maskur
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah

Balas
Sujatmiko
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah, sukses untuk SMK N 10 Semarang.

Balas
Mulyo S
Senin, 15 Jan 2024

Suksess terus untuk Pak Ardan dan SMKN 10 Semarang..yoch juara kelas yoch..

Balas
Nur kholifah
Senin, 15 Jan 2024

Bismillah Juara kelas

Balas
Sami
Senin, 15 Jan 2024

Alhamdulillah sukses selalu SMK Negeri 10 Semarang tetaplah selalu menjadi juara

Balas
Digna Palupi
Senin, 15 Jan 2024

Pemimpin yang inspiratif mampu membawa perubahan-perubahan SMK Negeri 10 Semarang naik kelas. Mantap dan luar biasa. Semoga sukses selalu.

Balas
Af'idatin
Senin, 15 Jan 2024

Selamat dan terus semangat memajukan SMKN 10 Semarang 👍👍👍👍👍💪💪💪💪💪

Balas
Suginah
Senin, 15 Jan 2024

Luar biasa👍👍

Balas
Af'idatin
Senin, 15 Jan 2024

Selamat dan tetap semangat memajukan SMKN 10 Semarang 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍💪💪💪💪💪💪💪💪💪🐣

Balas
Lestari
Senin, 15 Jan 2024

Semoga sukses

Balas
Senin, 15 Jan 2024

Seperti ketika Pak Ardan di SMKN 1 (Atap) Tuntang, saya berharap beliau tidak buru-buru dimutasi sampai kepemimpinan beliau membentuk fondasi yang kokoh. Namun, baru beberapa hari setelah saya menyampaikan harapan itu di depan beliau, ternyata Pak Ardan dimutasi ke SMKN 10 Semarang. Harapan saya sama: semoga tangan dingin Pak Ardan berhasil membangun fondasi manajemen yang kokoh sebelum beliau dimutasi dari SMKN 10 Semarang. Dengan begitu, siapa pun pengganti beliau kelak, SMKN 10 tetap terus berinovasi memajukan Sekolah.

Balas
Anni Rahayuningsih
Senin, 15 Jan 2024

Semangat pak Ardan!!!! Sukses SMKN 10 juara kelas 👏👏👏

Balas
Endang Widayati
Senin, 15 Jan 2024

Tetap semakin maju dan jaya,

Balas
T. Harry S
Senin, 15 Jan 2024

Tetap semangat menuju cita-cita…

Balas
Selasa, 16 Jan 2024

Sukses selalu..maju terus.. dan juara juara.. dan juara

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 16 Jan 2024

Semoga SMK N 10 Semarang semakin berkembang pesat lagi di bawah pimpinan Pak Ardan.

Balas
Landung jati ismoyo
Selasa, 23 Jan 2024

Alhamdulillaah. Semoga smkn 10 semarang semakin lebih baik

Balas
Husna
Selasa, 13 Feb 2024

Hebat dan menginspirasi 👍👍

Balas

Beri Komentar