Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Menggelar Pembukaan Praktisi Mengajar dalam Rangka Penguatan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 27 September 2023 – SMKN 10 Semarang telah melaksanakan Pembukaan Praktisi mengajar di SMKN 10 Semarang bersama Bapak Pucung Studio, dalam upaya penguatan pembelajaran berbasis dunia kerja SMK Pusat Keunggulan. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 26 September 2023, di ruang pertemuan Baita Adhi Guna, SMKN 10 Semarang.

Acara ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Bapak Pucung Studio, seorang praktisi berpengalaman dalam industri, yang juga menjabat sebagai CEO dari Bapak Pucung Studio. Bapak Godham telah memberikan wawasan berharga kepada siswa-siswi SMKN 10 Semarang tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Kepala sekolah SMKN 10 Semarang, dalam sambutannya, menyatakan pentingnya integrasi antara teori dan praktik dalam proses pembelajaran di sekolah menengah kejuruan. Dengan kedatangan praktisi dari Bapak Pucung Studio, siswa-siswi SMKN 10 Semarang memiliki kesempatan langka untuk memahami lebih dalam apa yang diperlukan dalam dunia kerja dan bagaimana mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Acara pembukaan praktisi mengajar ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, Pelaksana Tugas (Plt.) Kasubag Tata Usaha, serta Guru-guru bidang Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) juga turut hadir untuk mendukung kegiatan ini.

Selama acara, Bapak Godham berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka di berbagai bidang industri kreatif, teknologi, dan seni. Ia juga memotivasi siswa-siswi untuk mengembangkan keterampilan dan sikap yang dibutuhkan oleh dunia kerja yang kompetitif.

Pembukaan praktisi mengajar ini adalah langkah awal dalam upaya SMKN 10 Semarang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan berbasis dunia kerja. Diharapkan, kehadiran praktisi seperti Pak Godham akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi untuk meraih kesuksesan di dunia kerja yang menantang.

SMKN 10 Semarang berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memperkaya pengalaman belajar siswa-siswi dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk masa depan yang cerah dalam dunia kerja.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Varistu
Jumat, 29 Sep 2023

Sangat memotifasi dan memberikan dampak positif

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Sabtu, 30 Sep 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar