Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Lepas Siswa Prakerin Keluar Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Swasta

Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) adalah program yang diadakan untuk siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) guna mengasah keterampilan yang mereka pelajari di sekolah dengan cara bekerja di sebuah perusahaan atau industri. Tujuan dari PRAKERIN ini adalah untuk memberikan pengalaman kerja nyata kepada siswa, sehingga mereka dapat lebih siap untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus. PRAKERIN juga dapat membantu siswa dalam memperluas jaringan profesional dan membantu dalam proses pembelajaran yang lebih efektif.

SMKN 10 Semarang melalui jurusan Konstruksi Kapal Baja (KKB) menerjunkan siswa untuk praktek kerja industri di luar kota selama tiga bulan. Pelepasan siswa dilakukan oleh Kepala SMKN 10 Semarang pada hari Selasa, 17 Januari 2023. Sebanyak 42 siswa akan melaksanakan praktek kerja industri di tujuh perusahaan yaitu PT. Samugara Multikarya Utama, PT. Sanur Marindo shipyard, PT. Citra Bahari Shipyard, PT. Tegal Shipyar Utama, PT. Sarana Samudera Aparatus, dan PT. DOK Abadi Shipyard. Dalam proses penerjunan siswa didampingi oleh Ketua Jurusan KKB, Guru Pembimbing dan Perwakilan Orang Tua.

Kepala SMKN 10 Semarang dalam sambutan pelepasan meminta anak-anak belajar banyak dari prakerin ini.

“Praktek Kerja Industri di luar kota akan mengajarkan anak karakter mandiri, kerja keras dan kerjasama. Saya meminta kalian menjaga nama baik sekolah” ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Mastoyah
Senin, 23 Jan 2023

Sukses selalu untuk pak ardan dan SMKN 10 Semarang, semoga semakin maju dan jaya

Balas
Hariyani
Senin, 23 Jan 2023

Sukses selalu SMK 10

Balas

Beri Komentar