Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Kembali Mengukir Prestasi: Juara 1 Voli POPDA Jateng 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Semarang, 7 Juli 2023 – Siswa SMKN 10 Semarang telah berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah tahun 2023. Kontingen SMKN 10 Semarang berhasil memperoleh medali emas dan meraih gelar juara 1 pada cabang olahraga bola voli indoor POPDA Jateng 2023 yang berlangsung pada tanggal 20 hingga 28 Juni 2023 di GOR Jatidiri.

Kegiatan ini melibatkan seluruh kontingen dari berbagai Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah yang turut berpartisipasi untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili provinsi dalam kejuaraan tingkat nasional. Dalam turnamen ini, dua siswa SMKN 10 Semarang menjadi atlet tim bola voli yang terdiri dari siswa-siswa berbakat yang telah melalui proses seleksi ketat.

Tim bola voli ini berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan meraih juara 1 dan medali emas pada pertandingan. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh dua siswa SMKN 10 Semarang yang luar biasa yaitu Hizkia Ivan Kristano dan Aidil Oktavio Prabaswara, yang mewakili Tim Bola Voli Kota Semarang.

Hizkia Ivan Kristano, siswa dari kelas XI NKN 1 dan Aidil Oktavio Prabaswara, siswa dari kelas X NKN 2, berhasil menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam permainan bola voli. Kedua siswa ini telah menunjukkan keahlian dan kerjasama tim yang baik, serta semangat juang yang tinggi dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Helmi Yuhdana Haryanto, S.Pd selaku guru olahraga SMKN 10 Semarang mengucapkan selamat dan sukses kepada Hizkia Ivan Kristano dan Aidil Oktavio Prabaswara atas prestasi luar biasa yang mereka raih. Dengan keberhasilan ini, SMKN 10 Semarang meraih kebanggaan sebagai sekolah yang mampu mencetak atlet-atlet muda berbakat dalam bidang olahraga, khususnya bola voli.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang dapat mewakili Jawa Tengah dalam kejuaraan tingkat Nasional dan membawa pulang prestasi yang membanggakan, serta menjadikan motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa lain di SMKN 10 Semarang untuk terus berprestasi.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Editor: Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Jumat, 7 Jul 2023

Selamat y cah….keren kalian …

Balas
Husna
Sabtu, 8 Jul 2023

Keren

Medali emas 👍👍
Semoga semakin semangat berprestasi

Balas
NUR HIDAYATUL LATIFA
Kamis, 13 Jul 2023

selamat smkn 10 semarang, semoga semakin semangat dalam meraih prestasi👍👍👍👍

Balas

Beri Komentar