Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Juara Pangkalan Terkreatif dalam Dinus Rover Scout Competition 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Siswa-siswi SMKN 10 Semarang berhasil meraih prestasi di ajang Dinus fest 2023. Dinus fest yang merupakan kependekan dari Dinus Festival yang diselenggarakan rutin setiap tahun sejak tahun 2015 silam oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Pada Dinus fest kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Udinus Semarang mengadakan Dinus Rover Scout Competition 2023. Kompetisi ini ditujukan untuk pramuka penegak SMA/SMK se-Indonesia. Ajang ini diadakan pada hari Senin, 23 Januari 2023, pukul 07.00 hingga selesai, di Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi para pramuka untuk berlatih dan memperlihatkan kemampuan mereka dalam hal kepramukaan. UKM Pramuka Udinus berharap agar Dinus Rover Scout Competition 2023 dapat membantu meningkatkan keterampilan dan mempererat hubungan antar pramuka se-Indonesia.

SMKN 10 Semarang diwakili oleh siswa-siswi mengikuti rangkaian acara Dinus Rover Scout Competition 2023. Mulai dari upacara pembukaan sampai dengan acara selesai diikuti dengan baik. Arahan dan bimbingan dari pembina, latihan, kerja keras, dan kerjasama siswa-siswi SMKN 10 Semarang membuahkan hasil.

Terbukti dalam kompetisi ini, siswa-siswi SMKN 10 Semarang memperoleh penghargaan bagi pangkalan terkreatif yang diwakili oleh 8 peserta, yaitu Andhika Putra Pratama (kelas XI TKRO 2), Jatmiko Bagus Wijanarko (kelas X TKRO 2), Bilal Imaddudin (kelas X KKB2), Mega Edi Putri Pancawati (kelas X TP 1), Rizky Purwohani Pinilih (X KKB 1), Zakiatunnisa Dwi Utami (X TPK 1), Farel Prima Kurniawan (kelas X TP 2), dan Diandra Nikitha Kirana (kelas XI RPL 2).

“Satyaku darmakan, Darmaku kubaktikan. Kita semua segenap anggota Pramuka Dewa Ruci Dewi Lanjar Pangkalan SMKN 10 Semarang, No. GUDEP 09.309-09.310 mengucapkan puji syukur kepada Allah Yang Maha Esa atas nikmat dan berkatnya kegiatan Pramuka dapat berkembang bersama gerakan Pramuka lain dalam kegiatan lomba di UDINUS Semarang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan didalam gerakan Pramuka, semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan kita yaitu Dasa Darma Pramuka. Saya mengucapkan terimakasih atas peran serta adik-adik Bantara dalam menjaga protokol kesehatan mengambil sikap empati dan simpati siap menolong siapa saja menunjukkan sikap Pramuka sejati, semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya. Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana” ungkap pembina pramuka SMKN 10 Semarang Ibu Elmina Ita K., S.Pd., M.Si., demikian rasa syukur dan pesan yang disampaikan dengan begitu dalam dan mengena di hati.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum, Tenaga Pepustakaan SMKN 10 Semarang
Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Kk Elmina
Rabu, 8 Feb 2023

Salam Pramuka…

Balas

Beri Komentar