Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Ikuti Kegiatan Raimuna Cabang ke-VI Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kwarcab Kota Semarang telah mengadakan Kegiatan Raimuna Cabang ke-VI Tahun 2024. Acara ini merupakan bagian dari program kerja Kwarcab Kota Semarang untuk meningkatkan keterampilan dan semangat kepramukaan di kalangan anggotanya. Kegiatan ini berlangsung dari hari Jumat hingga Selasa, 5 – 9 Juli 2024, berlokasi di Kampus PIP Semarang, Jl. Singosari Raya No.2A, Wonodri, Semarang.

Kwarran Semarang Utara, sebagai salah satu kwartir yang aktif, telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menugaskan Kak Elmina Ita Kusumawardani, S.Pd, M.Si sebagai Pembina Putri Kontingen. Kak Elmina Ita Kusumawardani, guru SMKN 10 Semarang, memiliki pengalaman dan dedikasi dalam bidang kepramukaan, sehingga diharapkan dapat memberikan bimbingan yang optimal kepada para peserta.

Siswa SMKN 10 Semarang dari Kwarran Semarang Utara yang dibimbing oleh Kak Elmina Ita Kusumawardani selama kegiatan Raimuna adalah:

  1. Jatmiko Bagus Wijanarko – XII TKR 2
  2. M. Rangga Saputra – XII TKR 2
  3. Farel Prima Kurniawan – XII TPL 2
  4. Ahmad Alvian KF – XI TKR 3
  5. Rizky Purwohani P – XII KKB 1
  6. Salsabilla Yulfa P – XII KKB 1

Kegiatan Raimuna Cabang ke-VI meliputi pendaftaran ulang, upacara pembukaan (pengkondisian peserta, adat hannung, prosesi upacara, simbolis pembukaan menggunakan lonceng, penampilan rampak bedug dan korsik), jumpa tokoh bentuk acara seperti talkshow, temu pinkon dan bindamping, senam pagi, apel pagi dan sore, expo saka, Semarang city tour, urban farming, rangking 1, wawasan kebudayaan, scout challenge, hannung special night, wawasan kepramukaan, gelang ajar, wawasan tanggap bencana, permainan tradisional, permainan besar, wawasan kebudayaan, donor darah, wawasan kesehatan, talkshow, lempika, api unggun, karnaval, hingga upacara penutupan. 

Selesai acara kak Elmina mengungkapkan rasa terimakasih dan harapannya, ”Terimakasih semuanya atas partisipasinya di kegiatan Pramuka RAIMUNA cadangan VI di PIP Semarang semoga ini menjadi pembelajaran dan pengalaman terbaik kedepan untuk sangu adik-adik di Pramuka, tetap selalu semangat di kegiatan Pramuka berikutnya selalu eksis bersama di Kwaran Semut tercinta terimakasih banyak panitia kak Kris dari Kwaran Semut untuk semuanya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi…amin”. Ujar kak Elmina.

Diharapkan kegiatan Raimuna Cabang ke-VI ini menjadi ajang bagi para peserta untuk mengembangkan keterampilan, meningkatkan pengetahuan, dan memperkuat semangat persaudaraan serta kebersamaan di antara anggota pramuka. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berintegritas tinggi.

Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta. Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak yang terlibat, acara ini terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pengembangan diri serta karakter para pramuka di Kota Semarang. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan pramuka lainnya di masa mendatang.

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum. (Kepala Perpustakaan SMKN 10 Semarang)

Editor  : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

9 Komentar

Suparman, S.Pd
Rabu, 10 Jul 2024

Salam Pramuka

Balas
Elmina Ita Kusuma Wardani
Rabu, 10 Jul 2024

Keren dan luar biasa …SALAM PRAMUKA PANGKALAN SMKN10 SEMARANG

Balas
Helmi Yuhdana H
Rabu, 10 Jul 2024

praja muda karana

Balas
prio
Rabu, 10 Jul 2024

Alhamdulillah,semoga anggota Pramuka smkn 10 Semarang semakin berkembang

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Rabu, 10 Jul 2024

Wah menarik.

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 11 Jul 2024

Menambah pengalaman…

Balas
Johan h
Kamis, 11 Jul 2024

Pengalaman untuk bekal kedepan.. semangat pramuka

Balas
Mohammad Suparjo
Kamis, 11 Jul 2024

Semangat Prajamudaku
Sukses Raimuna
Jaya SMKN10
……
👍👍👍🙏💪💖

Balas
Dra.Warni
Kamis, 11 Jul 2024

Semangat untuk siswa SMK N 10 Semarang

Balas

Beri Komentar