Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Hadiri Launching Aplikasi PPDB Oleh Wagub Jateng

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PPDB

Semarang, 12 Juni 2023 – Hari ini, Musium Ronggowarsito menjadi tempat pelaksanaan acara launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Tengah.  Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Kepala Ombusman, dan Petinggi PT Telkom Divre IV Jawa Tengah DIY.

Hadir pula  Kepala Bidang SMA dan SMK, serta Kepala Balai Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) ini juga diikuti oleh Kepala Cabdin I beserta Kasi SMA dan SMK, Kepala Sekolah, guru, serta siswa SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I secara langsung dan Cabang Dinas lainnya melalui jalur daring.

Ibu Dr. Uswatun Chasanah, S. Pd, M. Pd, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melaporkan kepada Wakil Gubernur persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun 2023.

“Dalam menghadapi PPDB tahun ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, kami telah melakukan berbagai persiapan yang matang untuk memastikan proses PPDB berjalan dengan baik dan transparan” Ujar Ibu Dr. Uswatun Chasanah, S.Pd, M.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Kadinas menjelaskan kuota PPDB tahun 2023 bertambah sebesar 0,56% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini sebagai upaya kami untuk mengakomodasi kebutuhan dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mereka yang belum memiliki akses pendidikan.

Launching Aplikasi PPDB tahun 2023 dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan simbolisasi pemukulan gong. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Taj Yasin Maimum, mengungkapkan harapannya agar proses PPDB berjalan dengan lancar dan mampu memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Wakil Gubernur menggarisbawahi pentingnya sistem PPDB yang transparan dan berintegritas dalam memberikan kesempatan yang sama kepada semua siswa di Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Jawa Tengah mengucapkan  terima kasih kepada Komisi E DPRD, Ombudsman, dan berbagai pihak terkait lainnya atas upaya mereka dalam mengawal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) tahun 2023. Wakil Gubernur menegaskan pentingnya peran kolektif dalam memastikan kesuksesan PPDB dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses ini.

Kepala SMKN 10 Semarang yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan PPDB secara transparan dan berintegritas.

“SMKN 10 Semarang siap melaksanakan PPDB secara transparan dan berintegritas guna memberikan layanan maksimal kepada orang tua calon peserta didik baru” Kata Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Panitia PPDB SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

5 Komentar

Moch. Shidiq
Senin, 12 Jun 2023

Keren. Lanjutkan.

Balas
Moch. Shidiq
Senin, 12 Jun 2023

Masukan.
Dalam berita strike New, tidak perlu pakai bapak, ibu langsung sebut nama dan jabatannya.
Contoh :
“SMKN N 10 Semarang, tahun pelajaran 2023/2024 siap terima peserta didik baru,” ujar Ardan Sirojudin, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang.

Balas
    Senin, 12 Jun 2023

    Matur nuwun atas masukannya

    Balas
SETYO AJI
Kamis, 15 Jun 2023

Boleehh

Balas
m. Irsyad f
Kamis, 15 Jun 2023

semoga sukses

Balas

Beri Komentar