Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Hadir Dalam Seminar Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Menjaring Kepeloporan Pemuda

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Semarang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang menyelenggarakan seminar dengan tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Menjaring Kepeloporan Pemuda” pada Selasa, 20 Februari 2024. Seminar ini bertempat di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda No. 163 Kota Semarang. Seminar ini diikuti oleh  perwakilan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, sekolah, perguruan tinggi, dan media massa.

Seminar ini dibuka oleh Bapak Irwan Rahmat S.Pd M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, yang juga menjadi narasumber utama dalam seminar ini. Bapak Irwan memaparkan tentang pentingnya peran masyarakat dalam menjaring dan mengembangkan kepeloporan pemuda, khususnya di bidang pendidikan, kewirausahaan, dan sosial. Bapak Irwan juga memberikan contoh-contoh kegiatan dan program yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mendukung dan memberdayakan pemuda, seperti bimbingan belajar, pelatihan keterampilan, bantuan modal, pengembangan jejaring, dan lain-lain.

Salah satu sekolah yang hadir dalam seminar ini adalah SMK Negeri 10 Semarang, yang diwakili oleh Ibu Renia Desti Herlinawati, S.Pd, Guru BK SMKN 10 Semarang. Ibu Renia mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat bagi sekolahnya, karena dapat menambah wawasan dan motivasi bagi guru dan siswa dalam mengembangkan kepeloporan pemuda. Ibu Renia juga mengapresiasi inisiatif Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang dalam menyelenggarakan seminar ini.

“Kami sangat mendukung upaya Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaring kepeloporan pemuda. Kami berharap seminar ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih intensif antara dinas, sekolah, dan masyarakat dalam mengembangkan potensi dan prestasi pemuda di Kota Semarang,” ujar Ibu Renia.

Seminar ini mendapatkan respons positif dari peserta, baik yang hadir secara langsung maupun secara daring. Peserta berharap seminar seperti ini dapat terus diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kepeloporan pemuda di Kota Semarang.

Penulis : Helmi Yuhdana, S.Pd, MM, Waka Kesiswaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Muslim Anwar
Kamis, 22 Feb 2024

Mantap dan luar biasa

Balas
verry wijaya
Kamis, 22 Feb 2024

semoga bisa berguna untuk siswa/i K.10

Balas
Suparyati
Kamis, 22 Feb 2024

Mantap 👍👍👍

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 22 Feb 2024

Menginspirasi

Balas
Tri Hartutik
Jumat, 23 Feb 2024

SMKN 10 Semarang mendukung untuk membangun semangat anak2 muda untuk berprestasi

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Senin, 26 Feb 2024

Kegiatan yang positif.

Balas
Husna
Selasa, 27 Feb 2024

Semoga sehat selalu dan semakin Hebat.. 🤲
Sangat menginspirasi

Balas
Selasa, 27 Feb 2024

Partisipasi masyarakat.. jossss.. mantabbb..

Balas

Beri Komentar