Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

SMKN 10 Semarang Gelar Kegiatan Penyablonan dalam Program Kawal Wirausaha

Diterbitkan : - Kategori : Berita / P5 / Tefa

SMKN 10 Semarang mengadakan kegiatan penyablonan sebagai salah satu bagian dari Program Kawal Wirausaha. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas siswa dalam bidang seni sablon. Penyablonan dilaksanakan selama dua minggu, mulai dari tanggal 30 Oktober hingga 10 November 2023, dengan melibatkan seluruh siswa kelas X dan XI yang telah dijadwalkan secara bergantian.

Sebelumnya, pada tanggal 20 Juli dan 13 Oktober 2023, SMKN 10 Semarang telah menggelar pelatihan sablon bagi guru dan siswa dengan mengundang Adi Setiawan, S.E., seorang praktisi yang berpengalaman dalam bidang seni sablon. Dalam pelatihan tersebut, peserta belajar tentang berbagai hal yang berkaitan dengan sablon, seperti pemilihan kain, alat dan bahan, cara menyablon, pengeringan, dan pengepresan.

Suwarni. S.Pd. M.Si., Guru PKKWU SMKN 10 Semarang yang turut serta dalam pelatihan sablon mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat. “Guru dan siswa belajar banyak hal tentang sablon, mulai dari teori hingga praktik. Kami juga mendapat tips dan trik dari pak Adi Setiawan yang sangat ahli di bidangnya. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang kami dapatkan, kami bisa melaksanakan penyablonan secara mandiri,” ujarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang seni sablon, sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha mereka.

Kegiatan penyablonan ini digerakkan oleh Dra. Rodhatin, M.Si., Suwarni. S.Pd. M.Si., dan Dra. Eni Supriyati, Guru PKKWU SMKN 10 Semarang, dibantu oleh Walikelas X dan XI, serta lima orang siswa yang telah mengikuti pelatihan sablon sebelumnya. Salah satu siswa XI NKN 1 yang turut serta membantu kegiatan penyablonan, Ahmad Aroeyan mengungkapkan perasaan senang dapat terlibat dalam kegiatan penyablonan dan merasa puas dengan hasil karya sablon.

Dra. Rodhatin, M.Si., selaku ketua pelaksana kegiatan penyablonan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Saya sangat bangga dengan antusiasme dan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan penyablonan ini. Siswa tidak hanya belajar sablon, tetapi juga belajar berkolaborasi, dan berkreasi. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan sekolah,” tuturnya.

Kegiatan penyablonan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Program Kawal Wirausaha. Melalui program ini, diharapkan lulusan SMK dapat menjadi wirausahawan yang mandiri, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

17 Komentar

verry wijaya
Kamis, 2 Nov 2023

semakin oke kampusku

Balas
Helmi Yuhdana H
Kamis, 2 Nov 2023

Luaarr biasaaa

Balas
Aprilia Dwi Asriani
Kamis, 2 Nov 2023

Alhamdulillah semoga sukses kawal wirausahanya dan merupakan program serta trobosan yang bagus dan luar biasa. SMK N 10 top banget

Balas
Joko Suwignyo
Kamis, 2 Nov 2023

Semakin produktif, hebat kewirausahaan SMK Negeri 10

Balas
Af'idatin
Kamis, 2 Nov 2023

Semangat kawal wira usaha πŸ’ͺπŸ‘

Balas
Dra.Warni
Kamis, 2 Nov 2023

Semoga kegiatan kawal wirausaha berjalan lancar.

Balas
Suginah
Kamis, 2 Nov 2023

Luar biasa πŸ‘πŸ‘

Balas
Dwi Palupi
Kamis, 2 Nov 2023

Good

Balas
Susanti
Kamis, 2 Nov 2023

Inspiratif dan solutif.

Balas
Ribka
Kamis, 2 Nov 2023

Bagus sekali.

Balas
Mulyo S
Kamis, 2 Nov 2023

Mantap..semoga berkah..

Balas
maskur
Kamis, 2 Nov 2023

Alhamdulillah

Balas
Suparman, S.Pd
Kamis, 2 Nov 2023

Hebat..mantap

Balas
Gatot Nurhadi
Kamis, 2 Nov 2023

Luar biasa, terus berkarya

Balas
Kamis, 2 Nov 2023

KERENNN😍😍😍😍😍😍

Balas
Landung jati ismoyo
Jumat, 3 Nov 2023

sangat bermanfaat untuk siswa mempunyai bekal ketrampilan berwirausaha .semoga sukses

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Jumat, 1 Des 2023

Mantap.

Balas

Beri Komentar