Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Gandeng LPK Aishiro Gakuen untuk Kuatkan Kelas Industri Bahasa Asing

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 8 Desember 2023 – SMKN 10 Semarang menetapkan penguatan pendidikan dengan menargetkan Kelas Industri Bahasa Asing pada tahun 2024. Langkah ini diambil untuk menjawab kebutuhan pasar akan lulusan yang memiliki kemampuan berbahasa asing tingkat tinggi. Ada empat bahasa asing yang akan menjadi fokus, yaitu Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Inggris, dan Bahasa Korea.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, SMKN 10 Semarang menjalin kerjasama strategis dengan LPK Aishiro Gakuen, sebuah lembaga pendidikan yang memiliki keahlian di bidang bahasa. Nota kesepahaman kerjasama ditandatangani pada hari Kamis, 7 Desember 2023, di ruang Baita Adiguna SMKN 10 Semarang. Kepala Sekolah, Ardan Sirodjuddin, hadir sebagai perwakilan dari SMKN 10 Semarang, sementara Direktur LPK Yasmin Masami mewakili LPK Aishiro Gakuen.

Ardan Sirodjuddin menyampaikan, “Kerjasama ini menjadi tonggak bersejarah bagi SMKN 10 Semarang dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman. Kelas Industri Bahasa Asing akan memberikan peluang kepada siswa untuk menguasai bahasa-bahasa internasional yang sangat diperlukan di dunia kerja global.”

Direktur LPK Aishiro Gakuen, Yasmin Masami, menyambut baik inisiatif SMKN 10 Semarang. “Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan program Kelas Industri Bahasa Asing. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja global,” ujarnya.

Kelas Industri Bahasa Asing di SMKN 10 Semarang diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan bahasa, tetapi juga pengalaman praktis dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri. Kerjasama ini diharapkan dapat membuka pintu kesempatan bagi para siswa SMKN 10 Semarang untuk meraih kesuksesan dalam karir mereka, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penulis : Anni Rahayuningsih, S.Hum., Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar