Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Keluarga Besar SMKN 10 Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H #SMKN 10 Semarang lolos SMK Pusat Keunggulan Reguler Lanjutan tahun 2024

SMKN 10 Semarang Buka Pelatihan Ulangan Digital Tanpa Kuota Internet

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pelatihan

Sesuai kalender pendidikan tahun pelajaran 2022/2023, Penilaian Akhir Semester (PAS) akan dilaksanakan akhir bulan Nopember 2022. Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah bagian dari layanan sekolah dalam bidang evaluasi kepada anak didik. Maka sudah sewajarnya jika Penilaian Akhir Semester (PAS) dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Banyak sekolah melaksanakan PAS secara manual menggunakan kertas. Secara pendanaan, cara evaluasi ini memerlukan biaya yang tidak sedikit karena pembelian kertas, pencetakan dan pengemasan cukup menyita dana. Di samping kertas, banyak sekolah sudah migrasi ke penilaian digital dari kertas ke peralatan elektronik. Sistem yang digunakan menggunakan kuota internet. Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) secara digital dengan kuota internet menghadapi masalah dengan biaya yang tinggi dan gangguan jaringan yang masif. 

Guna memperoleh sistem Penilaian Akhir Semester (PAS) yang lebih baik dan minim gangguan, SMKN 10 Semarang menggunakan Aplikasi Ulangan Digital Tanpa Kuota Internet. Sistem evaluasi ini mempunyai banyak keuntungan dan manfaat. Dengan jumlah siswa SMKN 10 Semarang sebanyak 1525 siswa, sistem ini bisa berjalan dengan baik diterapkan dalam evaluasi sekolah.

Dalam upaya membantu sekolah-sekolah menggunakan aplikasi ini, SMKN 10 Semarang mengajak sekolah lain untuk bergabung dalam Pelatihan Membangun Aplikasi Ulangan Digital Tanpa Kuota pada hari Kamis, 10 Nopember 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Melalui pelatihan ini, peserta dibekali materi dan pelatihan dari awal sampai akhir membangun aplikasi. Di samping itu, SMKN 10 Semarang akan mengawal pelaksanaan di sekolah masing-masing. Bapak dan Ibu yang berminat ikut bisa kontak Kami di nomer Whatsapp 081390220602. Klik disini untuk langsung chat. Ayo segera bergabung karena kuota peserta dibatasi.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar