Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Bersholawat: Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian

Semarang, 17 Februari 2023 – SMKN 10 Semarang menggelar acara bersholawat dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara ini diadakan di Aula sekolah dan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMKN 10 Semarang.

Kegiatan ini diisi dengan bersholawat bersama untuk menunjukkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini, KH. Kustari Mustofa, S.HI. hadir sebagai narasumber. Beliau merupakan seorang ulama yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas mengenai agama Islam. KH. Kustari Mustofa, S.HI. memberikan ceramah mengenai pentingnya menjaga sholat lima waktu, sekaligus memberikan tips dan trik agar para siswa dapat lebih konsisten dan rajin dalam menjalankan ibadah sholat tersebut.

Dalam ceramahnya, KH. Kustari Mustofa, S.HI. menjelaskan pentingnya menjaga sholat lima waktu sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. Menjaga sholat lima waktu dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, baik dari segi spiritual maupun fisik. Selain itu, beliau juga memberikan beberapa tips dan trik agar para siswa dapat lebih konsisten dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu, seperti mempersiapkan diri sebelum waktu sholat tiba, mengatur jadwal harian, dan berdoa kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah tersebut.

KH. Kustari Mustofa, S.HI. menekankan pentingnya menjaga kesabaran dan keteguhan dalam menjalankan sholat. Meskipun terkadang kita merasa malas atau sibuk dengan urusan dunia, namun kita harus tetap berusaha menjalankan sholat dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Sholat lima waktu sebagai bentuk penghormatan dan ketaatan kepada Allah SWT. Sholat adalah kewajiban bagi setiap Muslim dan merupakan ibadah yang memperkuat hubungan antara manusia dengan Allah SWT, juga untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, menjaga sholat lima waktu menjadi sangat penting bagi kehidupan seorang Muslim.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk pengingat untuk senantiasa sholat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih rajin dan konsisten dalam menjalankan ibadah tersebut. Dengan menjaga sholat lima waktu, para siswa diharapkan dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT. Semoga kita semua dapat senantiasa memperbaiki kualitas sholat lima waktu dan memperbanyak amalan-amalan kebaikan. Amin.

 

Penulis: Anni Rahayuningsih, S.Hum., Tenaga Perpustakaan SMKN 10 Semarang
Editor: Tim Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar