Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Berbagi Tips Gerakan Guru Menulis di LPI Hidayatullah Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Narasumber

Menjadi sekolah literat menjadi idaman setiap sekolah. Termasuk di dalamnya adalah Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang. Yayasan Islam Abul Yatama berdiri pada tanggal 23 Juni 1984 ini membawahi Taman Kanak-Kanak (TK), TPQ, SD, SMP dan SMA mengundang Bapak Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang untuk berbagi ilmu menulis berita dan opini.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan hari Rabu, 03 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB di aula lantai 3 Gedung Yayasan Jalan Cemara Raya Padangsari Kota Semarang. Hadir dalam pelatihan tersebut Direktur LPI Hidayatullah, Bapak Suprapto Haris Setiawan, S.Ag dan segenap pengurus yayasan serta manajemen sekolah dari SD, SMP dan SMA Hidayatullah.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur LPI Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas kehadiran narasumber dalam kegiatan pelatihan ini. 

“Kami membutuhkan tambahan ilmu untuk membuat tulisan khususnya bagaimana tips mewujudkan keberanian untuk menulis. Nantinya setiap pengurus yayasan dan manajemen sekolah menghasilkan artikel untuk terbit di website sekolah” Ujar Ustad Haris.

Dalam paparannya, Bapak Ardan Sirodjuddin berbagi tips menulis berita dan opini secara mudah. Pengalaman memunculkan Gerakan Guru Menulis di SMKN 10 Semarang dibagikan kepada peserta pelatihan secara lugas disertai dengan contoh.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar