Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Berbagi Praktik Baik Membangun ASN Cakap Digital

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Narasumber

SMA Negeri 16 Semarang berdiri mulai 1 Juli 1999 berdasarkan SK Mendikbud tanggal 10 Oktober 1999, No. 0291/O/1999. Sebagai salah satu SMA Negeri termuda di Kota Semarang, sekolah ini termotivasi untuk menjadi yang terdepan dalam digitalisasi. 

Untuk itu sekolah melaksanakan In House Training (IHT) ASN Cakap Digital pada hari ini Senin, 19 Desember 2022 di kampus Jalan Raya Ngadirgo,  Kec. Mijen, Kota Semarang. Sebanyak 51 Guru dan Karyawan hadir dalam IHT ini. Di mulai dengan sambutan oleh Ibu Kepala Sekolah yang mengajak Bapak dan Ibu Guru untuk memanfaatkan digitalisasi untuk kemajuan sekolah. 

“Harapan saya semoga SMAN 16 Semarang benar benar bisa terwujud semua pengadministrasian khususnya secara digital” Ujar Ibu Sri Wahyuni. 

Sementara itu narasumber dalam IHT ini adalah Bapak Ardan Sirodjuddin. Beliau Kepala SMKN 10 Semarang. 

“Untuk mencapai ASN Cakap Digital, ada empat pilar literasi digital yang harus dipahami, yakni digital culturedigital skillsdigital ethics, dan digital safety” Ujar Kepala SMKN 10 Semarang. 

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang. 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar