Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Bantu SMP Stella Matutina Salatiga Kembangkan Evaluasi Digital

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK / Tefa

Semarang, 29 Mei 2024 – Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang, kolaborasi antarsekolah menjadi kunci penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Baru-baru ini, SMKN 10 Semarang telah menunjukkan komitmennya dalam berbagi inovasi pendidikan dengan sekolah-sekolah lain. Produk teaching factory yang dikembangkan oleh SMKN 10 Semarang kini semakin diminati, tidak hanya di lingkungan lokal tetapi juga oleh sekolah-sekolah di luar kota.

Setelah sukses berkolaborasi dengan SMP Negeri 2 Ambarawa, SMKN 10 Semarang kembali menggandeng sekolah  lainnya, yaitu SMP Stella Matutina Salatiga. Hari ini, tim dari SMKN 10 Semarang telah melakukan kunjungan ke sekolah yang beralamat di Jalan Diponegoro No.53, Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi evaluasi digital tanpa kuota.

Kepala SMP Stella Matutina, Suster M Agnesita, OSF, S.Pd. M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada SMKN 10 Semarang atas dukungan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada SMKN 10 Semarang yang telah membantu sekolah kami dalam melaksanakan evaluasi digital tanpa kuota. Ini adalah langkah besar bagi kami dalam menerapkan teknologi pendidikan yang efisien dan efektif,” ujar Suster Agnesita.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, M.Pd., juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh SMP Stella Matutina Salatiga. “Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam membangun ulangan digital tanpa kuota di SMP Stella Matutina. Ini adalah bukti bahwa inovasi yang kami kembangkan di SMKN 10 Semarang memiliki dampak positif dan diakui oleh sekolah lain,” tutur Ardan Sirodjuddin.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengadopsi teknologi pendidikan yang inovatif. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan siswa-siswa SMP Stella Matutina Salatiga dapat mengalami proses belajar yang lebih interaktif dan menarik, sekaligus mempersiapkan mereka menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan di era digital.

Kegiatan berbagi ini tidak hanya menguntungkan bagi kedua sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan Indonesia dalam memajukan teknologi pembelajaran. Semoga kolaborasi ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi pendidikan di Indonesia.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd, Guru SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

8 Komentar

Eni S
Kamis, 30 Mei 2024

Berbagi itu indah .Keren SMK N10 Semarang.
Tetap semangat menebar kan kebaikan.

Balas
Dra.Warni
Kamis, 30 Mei 2024

Mari berbagi untuk kemajuan lembaga ini.

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Kamis, 30 Mei 2024

Terus berbagi.

Balas
Antar Subandono
Jumat, 31 Mei 2024

Very good

Balas
Mungkung suloyo
Jumat, 31 Mei 2024

Pasang starlink pak buat internet di sekolah

Balas
Husna
Minggu, 2 Jun 2024

Semangat dan sehat selalu untuk segenap warga SMKN 10 semarang.. 🤲

Balas
Endang Widayati
Minggu, 2 Jun 2024

Kolaborasi yang baik dengan sekolah lain untuk menunjang kemajuan tehnologi digital..

Balas
Johan h
Senin, 3 Jun 2024

SMKN 10 Semarang memberi manfaat dan menginspirasi

Balas

Beri Komentar