Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Semarang Bantu SMK Hidayah Laksanakan Ujian Tanpa Kuota Internet

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Tefa

Semarang, 01 September 2023 – Dalam upaya untuk terus menjadi SMK Pusat Keunggulan dan berkontribusi positif bagi dunia pendidikan, SMKN 10 Semarang telah memberikan dukungan kepada SMK Hidayah dalam pelaksanaan Ujian Tanpa Kuota Internet. Pada Jum’at, 1 September 2023, SMK Hidayah menjalani uji coba ulangan harian pertama semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 dengan menggunakan pendekatan inovatif ini.

Ujian yang berlangsung dari pukul 9.30 hingga 11.30 tersebut merupakan ujian hari pertama di SMK Hidayah Semarang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan ulangan harian bersama bagi siswa dan siswi pada semester ganjil. Yang menarik adalah, ujian ini diadakan tanpa mengharuskan siswa untuk menggunakan kuota internet per individu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Hidayah Semarang, Bapak C. Agung Djoenaedi, S.S., memberikan pandangannya tentang keberhasilan program ini. Ia menyatakan, “Dengan program ujian tanpa menggunakan kuota internet ini, kami dapat menghemat biaya yang biasanya dikeluarkan oleh orang tua siswa dan sekolah untuk data internet. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga berpotensi mengurangi praktik kecurangan siswa dalam mengerjakan soal.”

Keberhasilan uji coba ini menunjukkan bahwa inovasi dalam pendidikan dapat membawa manfaat yang signifikan. Dalam era di mana akses internet masih menjadi kendala bagi sebagian siswa, pendekatan seperti Ujian Tanpa Kuota Internet membuka pintu kesetaraan dalam pengukuran kemampuan dan pencapaian siswa.

SMKN 10 Semarang berharap bahwa kolaborasi semacam ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan. Program-program inovatif semacam ini tidak hanya membantu mengatasi hambatan akses, tetapi juga mempromosikan integritas akademik dan keadilan dalam proses pembelajaran. Dengan semangat kolaboratif ini, dunia pendidikan dapat terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih inklusif dan berdaya.

Penulis : Maskur, Staf Tata Usaha SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Rabu, 6 Sep 2023

[…] Sumber Berita : Website SMKN 10 Semarang […]

Balas
Landung jati ismoyo
Rabu, 6 Sep 2023

Selamat dam sukses selalu smkn 10 semarang untuk selalu berbagi ilmu

Balas

Beri Komentar