Info Sekolah
Kamis, 22 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMKN 10 Semarang Ajak Guru BK SMP Membangun Aplikasi BK Online

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pelatihan / Tefa

Dalam menghadapi era industri 4.0, keterampilan para konselor atau guru BK disekolah harus  ditingkatkan seiring perkembangan teknologi saat ini melalui serangkaian kegiatan upgrading. Salah satu bidang kehidupan manusia yang saat ini sedang giat dalam menempatkan teknologi sebagai bagian penting dari proses dan program kerjanya adalah bidang pendidikan. Pendidikan menjadi salah satu bidang yang mencoba meningkatkan peranan teknologi sebagai salah satu penunjang proses peningkatan efektifitas hasil kerja melalui optimalisasi serapan peserta didik terhadap materi pembelajaran dan pendidikan. Salah satunya diwujudkan dengan pemanfaatan media-media pembelajaran berbasis komputer yang diharapkan dapat menarik minat dan memotivasi peserta didik dalam pembelajaran. Seperti dengan mulai diterapkannnya pembelajaran berbasis multimedia, akun belajar-id, e-learning serta pemanfaatan beberapa aplikasi komputer dalam pembelajaran.

Dalam menjawab berbagai tantangan peningkatan profesionalitas Guru BK maka SMK Negeri 10 Semarang mengadakan pelatihan “Digitalisasi BK Online”, Jumat,  1 April 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 35 Guru BK SMP Se- Kota Semarang baik sekolah negeri maupun swasta.  Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keprofesionalan Konselor atau Guru BK dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin menyambut menyambut baik kegiatan ini. Beliau juga mengapresiasi semangat Guru BK SMP mengadaptasi inovasi yang dilakukan Guru BK SMKN 10 Semarang.

“SMKN 10 Semarang terbuka kepada siapa saja yang ingin belajar dan mengembangkan diri. Dengan visi berbagi SMKN 10 Semarang siap melayani teman-teman guru BK mengembangkan Inovasi BK Online” Ungkap Bapak Ardan Sirodjuddin.

Sementara itu Ibu Indah Abriani sangat senang dengan kegiatan ini. Bagi Bu Indah kegiatan ini memotivasi diri untuk terus belajar.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Secara pribadi dan atas nama sekolah saya mengucapkan terima kasih kepada SMKN 10 Semarang atas kesempatan yang diberikan untuk belajar. Saya siap menerapkan hasil pelatihan di sekolah”, Ujar Bu Indah, Guru BK SMPN 25 Semarang.

SMKN 10 Semarang, Dari Semarang untuk Indonesia

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar