Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMKN 10 Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

SMK Negeri 10 Semarang meraih 1 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu dan berhak menyandang  Juara Umum 1 dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar Kota Semarang yang memperebutkan Piala Ketua Umum IPSI Kota Semarang yang digelar di GOR Manunggal Jati, Sabtu – Minggu 21-22 Mei 2022. Mereka adalah Dikri Abdillah dari X TKRO 3 sebagai juara 1, Ian Syailendra Saputra dari Kelas  XI RPL 1 meraih juara 2,  Andika Surya Putra dari Kelas X TKRO 2 sebagai juara 2, Azalea Dinda Rati Fatiha dari kelas X NKN 2 sebagai juara 3. 

Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar ini sempat mengalami kevakuman selama masa pandemi Covid-19. Kejuaraan pernah digelar namun hanya menampilkan nomor seni tunggal dengan peserta sangat terbatas. 

Oleh sebab itu ketika pandemi mulai surut dan masyarakat telah mendapatkan vaksi rata-rata dua kali; maka kejuaraan silat secara offline ini disambut gembira para pesilat, pelatih, maupun sekolah.

“Bergerak Bersama Menghebatkan (BBM) SMKN 10 Semarang mulai menampakkan hasil. Lewat program ini kepala sekolah, guru dan siswa berlomba-lomba memberi konstribusi prestasi untuk kemajuan SMKN 10 Semarang” kata Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 10 Semarang.
Hasil dari kejuaraan ini untuk para juara beberapa kelas langsung akan dimasukkan dalam pemusatan latihan guna persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah. Mereka adalah para juara kelas A, B, C, E, dan  I untuk putra; dan laga putri kelas A, B, dan H.
Penulis : Ari Wijayanto, Guru SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar