Info Sekolah
Selasa, 18 Jun 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMK Negeri 10 Semarang Mengakhiri Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja dengan Sukses

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK

Semarang, 20 Oktober 2023 – Hari terakhir workshop penyelarasan pembelajaran berbasis dunia kerja di SMK Negeri 10 Semarang menjadi titik akhir yang sangat berarti dalam upaya mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang relevan untuk sukses di dunia kerja yang terus berubah.

Workshop ini fokus pada penyelarasan kurikulum pada program keahlian pengembangan perangkat lunak dan gim, dengan perhatian khusus pada pengembangan gim sebagai industri yang berkembang pesat. 

Bapak Adimas Sulistyadi, S.Pd., yang mewakili PT. Afresto Sistem Indonesia, menjadi salah satu penutur utama dalam workshop tersebut. Beliau memberikan pemaparan yang sangat informatif tentang Program Pengembangan Pembelajaran Bersama DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), yang bertujuan untuk menyelaraskan pendidikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Salah satu poin utama dalam pemaparan adalah inisiatif dari PT. Afresto Sistem Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik SMK Negeri 10 Semarang untuk mengimplementasikan pembelajaran dalam bentuk proyek. Proyek ini akan mengharuskan siswa untuk membuat aplikasi atau program yang telah ditentukan oleh sekolah dan PT. Afresto Sistem Indonesia. Hal ini akan memberikan pengalaman praktis yang sangat berharga kepada siswa dalam pengembangan perangkat lunak.

Selain itu, PT. Afresto Sistem Indonesia juga memberikan kesempatan bagi seluruh peserta didik untuk melakukan praktek kerja industri di perusahaan, memberikan mereka wawasan langsung tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Workshop ini mendapat dukungan besar dari staf sekolah dan peserta didik, yang merasa terinspirasi dan siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan lebih percaya diri.

Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Bapak Adimas Sulistyadi dan PT. Afresto Sistem Indonesia atas kontribusi yang berharga dalam mendukung pendidikan berkualitas di sekolah ini.

Dengan berakhirnya workshop ini, SMK Negeri 10 Semarang semakin mantap dalam komitmennya untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia kerja. Workshop ini menjadi landasan penting bagi masa depan pendidikan yang lebih berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri yang terus berkembang.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Muslim Anwar
Jumat, 20 Okt 2023

Mantap dan luar biasa.semoga berkah dan bermanfaat.

Balas
Widya
Selasa, 24 Okt 2023

Masyallah

Balas
Landung jati ismoyo
Selasa, 30 Jan 2024

Insyaallah pasti smk negeri 10 semarang akan menjadi yang terbaik

Balas

Beri Komentar