Info Sekolah
Rabu, 28 Feb 2024
  • SMKN 10 Semarang Meraih Juara 2 Lomba Inovasi Sekolah Tahun 2023

SMK Negeri 10 Semarang dan Bapak Pucung Studio Berkerjasama dalam Pengembangan Teknologi Informatika

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK PK / Tefa
Semarang, 31 Agustus 2023 – SMK Negeri 10 Semarang melanjutkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan dan kerjasama industri dengan kunjungan ke Bapak Pucung Studio. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama yang bertujuan untuk memperkuat Industri Pendamping SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di sekolah ini.
Kunjungan tersebut berlangsung dengan penuh semangat, di mana rombongan SMK Negeri 10 Semarang diterima oleh Bapak Pucung, pendiri dan pemilik Bapak Pucung Studio Bapak Godham Eko Saputro. Beliau mengatakan “Kerja sama antara sekolah dan industri sangat penting. Para siswa perlu mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang diharapkan oleh industri dan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks nyata. Kami siap untuk berperan sebagai mentor dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan di dunia industri”. Dalam pertemuan tersebut, pihak sekolah membahas potensi kerja sama yang bisa dikembangkan antara konsentrasi keahlian RPL SMK Negeri 10 Semarang dan Bapak Pucung Studio.
Bapak Pucung Studio, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perangkat lunak dan teknologi, sangat antusias dengan potensi kerja sama ini. Bapak Pucung menyambut baik ide untuk menjalin kolaborasi dengan SMK Negeri 10 Semarang dalam bentuk proyek bersama, pelatihan, dan pembimbingan siswa dalam konteks dunia industri.
RPL SMK Negeri 10 Semarang berharap melalui kerja sama ini, siswa-siswanya dapat memiliki pengalaman praktis dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengembangan perangkat lunak di dunia nyata. Dengan dukungan dari Bapak Pucung Studio, diharapkan para siswa akan semakin siap menghadapi tuntutan industri dan menghasilkan solusi yang relevan dengan kebutuhan pasar.
Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Bapak Pucung Studio. Kerja sama ini akan membuka pintu peluang baru bagi siswa kami untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di dunia rekayasa perangkat lunak.”
Kunjungan ini menciptakan ikatan yang kuat antara SMK Negeri 10 Semarang dan Bapak Pucung Studio dalam upaya bersama menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan dunia industri. Melalui kerja sama ini, para siswa diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta mempersiapkan mereka dengan baik untuk berkarir di industri teknologi.
Penulis : Sonalita Wiguna, S.Pd, Guru RPL SMKN 10 Semarang
Editor   : Humas SMKN 10 Semarang

 

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Rizky Duta Kusuma
Senin, 4 Sep 2023

Luar biasa

Balas
Oxsandreno aby candra
Senin, 4 Sep 2023

Mantap, terus maju SMKN 10 SEMARANG 👍

Balas
Febryan rizky pratama
Selasa, 5 Sep 2023

Bangga dan semoga terus maju

Balas
Rabu, 6 Sep 2023

[…] Semarang, 31 Agustus 2023 – SMK Negeri 10 Semarang melanjutkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan dan kerjasama industri dengan kunjungan ke Bapak Pucung Studio. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama yang bertujuan untuk memperkuat Industri Pendamping SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di sekolah ini.   Kunjungan tersebut berlangsung dengan penuh semangat, di mana rombongan SMK Negeri 10 Semarang diterima oleh Bapak Pucung, pendiri dan pemilik Bapak Pucung Studio Bapak Godham Eko Saputro. Beliau mengatakan “Kerja sama antara sekolah dan industri sangat penting. Para siswa perlu mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang diharapkan oleh industri dan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks nyata. Kami siap untuk berperan sebagai mentor dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan di dunia industri”. Dalam pertemuan tersebut, pihak sekolah membahas potensi kerja sama yang bisa dikembangkan antara konsentrasi keahlian RPL SMK Negeri 10 Semarang dan Bapak Pucung Studio.   Bapak Pucung Studio, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perangkat lunak dan teknologi, sangat antusias dengan potensi kerja sama ini. Bapak Pucung menyambut baik ide untuk menjalin kolaborasi dengan SMK Negeri 10 Semarang dalam bentuk proyek bersama, pelatihan, dan pembimbingan siswa dalam konteks dunia industri.   RPL SMK Negeri 10 Semarang berharap melalui kerja sama ini, siswa-siswanya dapat memiliki pengalaman praktis dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengembangan perangkat lunak di dunia nyata. Dengan dukungan dari Bapak Pucung Studio, diharapkan para siswa akan semakin siap menghadapi tuntutan industri dan menghasilkan solusi yang relevan dengan kebutuhan pasar.   Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Bapak Pucung Studio. Kerja sama ini akan membuka pintu peluang baru bagi siswa kami untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di dunia rekayasa perangkat lunak.”   Kunjungan ini menciptakan ikatan yang kuat antara SMK Negeri 10 Semarang dan Bapak Pucung Studio dalam upaya bersama menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan dunia industri. Melalui kerja sama ini, para siswa diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta mempersiapkan mereka dengan baik untuk berkarir di industri teknologi.   Penulis : Sonalita Wiguna, S.Pd, Guru RPL SMKN 10 Semarang Editor   : Humas SMKN 10 Semarang Sumber Berita   : Website SMKN 10 Semarang […]

Balas

Beri Komentar