Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

SMK Bagimu Negeriku Gelar Talk Show “Dialog Kebhinekaan” untuk Mempertahankan Budaya Luhur

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kesiswaan

Semarang, 5 Oktober 2023 – SMK Bagimu Negeriku telah mengambil langkah luar biasa dalam rangka mengembangkan semangat pelajar untuk mempertahankan budaya luhur, lokalitas, dan identitas Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan Talk Show berjudul “Dialog Kebhinekaan.”

Acara ini akan digelar pada hari Senin, 2 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula SMK Bagimu Negeriku. Tidak hanya dihadiri oleh siswa dan siswi SMK Bagimu Negeriku, tetapi juga diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah (Waka Kesiswaan) dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari berbagai SMA dan SMK se Kota Semarang. Keunikan acara ini terletak pada kombinasi antara kehadiran langsung (luring) dan partisipasi daring.

Ketua OSIS SMKN 10 Semarang, Goestav Satrio Aji Herlambang, berbagi pandangan positifnya tentang acara ini. “Menurut saya, talk show seperti ini sangat bagus dan bermanfaat. Kegiatan semacam ini seharusnya sering diadakan di berbagai sekolah, sehingga pengetahuan siswa-siswi dan guru di setiap sekolah dapat setara,” ujar Goestav.

Talk show ini dibuka dengan khidmat saat lagu Indonesia Raya berkumandang dan pembacaan doa. Selanjutnya, penonton akan diajak menikmati pertunjukan kreativitas siswa dan siswi SMK Bagimu Negeriku dengan mengusung tema yang menampilkan pesona Indonesia.

Kegiatan seperti “Dialog Kebhinekaan” ini membantu memupuk rasa cinta dan kebanggaan terhadap kekayaan budaya dan keberagaman yang dimiliki Indonesia. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan pandangan yang berharga tentang keberagaman budaya dalam rangka memperkuat jati diri sebagai bangsa yang majemuk.

SMK Bagimu Negeriku memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi antusias para siswa, siswi, dan guru dalam upaya untuk menjaga keberagaman dan budaya luhur Indonesia. Harapannya, acara seperti ini akan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa guna memperkuat pemahaman dan cinta terhadap warisan budaya yang kita miliki.

Penulis : Goestav Satrio Aji Herlambang, Ketua OSIS SMKN 10 Semarang

Artikel ini memiliki

6 Komentar

Elmina Ita Kusumawardani
Kamis, 5 Okt 2023

🫠👍👍

Balas
Helmi Yuhdana H
Kamis, 5 Okt 2023

Luar biasaa ….

Balas
Sulton Nugroho Hartyo Putro
Kamis, 5 Okt 2023

Luar bisa dan sangat membantu

Balas
Sulton Nugroho Hartyo Putro
Kamis, 5 Okt 2023

Sangat membantu dalam pengamatan nya

Balas
Sulton Nugroho Hartyo Putro
Kamis, 5 Okt 2023

Woww ini sangat membantu sekali dalam pembelajaran

Balas
REPAN GANS
Kamis, 5 Okt 2023

wow sangat membantu

Balas

Beri Komentar