Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • SMKN 10 Semarang siap menerima siswa baru dengan delapan jurusan sebanyak 540 siswa#SMKN 10 Semarang membuka jurusan baru Manajemen Logistik

Siswa SMKN 10 Semarang Berpartisipasi dalam Acara Radio Rhema, Ngabuburit Bersama Masyarakat

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerohanian / Kesiswaan

Semarang – Radio Rhema menyelenggarakan acara bertajuk “Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama” untuk masyarakat di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, pada hari Jumat, 22 Maret 2024 di Jl. Permata Hijau BB. 36 Pondok Hasanudin Semarang. Acara sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramadhan saat segenap umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, disambut sangat antusias oleh sekitar 250 orang yang hadir. Pada kesempatan tersebut, turut berpartisipasi juga beberapa Siswa dari SMK Negeri 10 Semarang dan SMA Masehi 1 PSAK Semarang.

Acara ngabuburit dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Kuningan, Bapak Andi Widjanarko, S.Sos,. yang sangat mengapresiasi kegiatan sosial untuk masyarakat. “Kami dari perangkat Kelurahan Kuningan sangat berterima kasih kepada Manajemen Radio Rhema yang telah menunjukkan rasa peduli dan perhatian kepada masyarakat kami, salah satunya acara yang sangat bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Semoga, Radio Rhema selalu mendapat berkah dari Allah dan semakin melekat di hati masyarakat”, demikian untaian kata sambutan yang disampaikan oleh Pak Lurah. Bahkan, beliau juga terkesan dengan kehadiran masyarakat yang berasal dari Warga Kelurahan lain, sehingga menunjukkan bahwa Radio Rhema sudah sangat dikenal oleh masyarakat sekitar di Kota Semarang.

“Terima kasih kepada Bapak Lurah Kuningan yang telah berkenan hadir dan mendukung kegiatan yang kami laksanakan ini, serta Ibu dan Bapak yang hadir memenuhi undangan untuk berbahagia bersama kami pada bulan ramadhan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang menjadi komitmen kami untuk bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat, yang semakin merekatkan persaudaraan dan silaturahmi antara Radio Rhema dengan masyarakat”, demikian sambutan yang disampaikan oleh Ibu Sisilia Ari selaku Tim Manajemen Radio Rhema.

Sejak awal acara dimulai, suasana ceria dan sukacita masyarakat sangat terasa, karena sambil menunggu waktu berbuka puasa Radio Rhema berbagi banyak hadiah melalui kuis dan permainan yang diikuti anak-anak hingga orangtua. Berbagai hadiah mulai dari alat rumah tangga, sembako, hingga doorprice utama kipas angin diberikan untuk masyarakat yang hadir secara cuma-cuma.

Mikha, salah satu Siswa SMK Negeri 10 Semarang yang turut membantu acara ngabuburit, sangat senang dan terkesan dengan kegiatan yang berlangsung, ”Acaranya sangat seru banget apalagi saat pas permainan, saya bisa merasakan kebahagiaan bersama warga yang hadir, karena saya bisa langsung melayani masyarakat. Saya melihat anak-anak dan orangtua sangat bahagia, mendapatkan hadiah yang disediakan Panitia”. Tidak kalah antusiasnya, Jenni pun turut menyampaikan sumringah-nya, “Saya sering ikut acara berbagi takjil, tapi baru kali ini saya merasakan acara yang dikemas oleh Panitia Radio Rhema tidak monoton karena semua orang baik Panitia maupun Peserta yang hadir berbaur dan menikmati acara kuis dan permainan yang lucu dan sangat menyenangkan. Semoga acara seperti ini akan tetap dilaksanakan untuk tahun depan, agar semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya”.

Tidak terasa, hampir dua jam acara berlangsung, saatnya seluruh warga yang hadir berbuka puasa bersama dengan menikmati takjil teh manis dan makan yang telah tersedia. Ibu Endah, salah satu warga yang hadir bersama suami dan anak-anaknya, sangat bersyukur dengan diselenggarakannya acara ini, “Terima kasih kepada Tim Radio Rhema dan Bapak Lurah yang telah bekerjasama mengadakan acara buka puasa bersama, sehingga kami mendapatkan banyak berkah, tidak hanya mendapat takjil, tetapi juga sangat berbahagia, karena Panitia sangat baik menyambut dan melayani kami. Jadi, kami merasakan memiliki banyak saudara yang saling menolong satu sama lain di bulan yang penuh berkah ini”.

Melihat kesuksesan acara ngabuburit tersebut, Kak Agnes selaku Ketua Panitia tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan, “Kami sangat berbahagia dan sangat bangga bahwa acara ngabuburit ini bukan hanya sukses yang dilaksanakan setiap tahun, tetapi telah memberi manfaat kepada Masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar Radio Rhema. Kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan, kerjasama, dan sinergi semua pihak, yaitu Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, bahkan adik-adik Pelajar dari SMK Negeri 10 Semarang dan SMA Masehi 1 PSAK Semarang yang dengan cekatan membantu melayani warga yang hadir, sehingga bisa menjadi berkat bagi semua orang”.

“SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia”

Penulis: Joel Nissi, Siswa Jurusan RPL SMKN 10 Semarang

Editor: Tim Humas

Artikel ini memiliki

14 Komentar

Antar Subandono
Sabtu, 23 Mar 2024

Bagus banget itu

Balas
Arimurti Asmoro
Sabtu, 23 Mar 2024

Menumbuhkan kepedulian dan peran serta dalam diri Siswa SMKN 10 Semarang untuk melayani masyarakat

Balas
Ribka
Sabtu, 23 Mar 2024

Tuhan memberkati semuanya 🙏😇

Balas
Johan h
Sabtu, 23 Mar 2024

Memberi manfaat dan menginspirasi

Balas
andini
Sabtu, 23 Mar 2024

kerenn bangett

Balas
Suparman, S.Pd
Sabtu, 23 Mar 2024

Mantap💯👍

Balas
Dra.Warni
Sabtu, 23 Mar 2024

Semoga bermanfaat dan bisa membentuk rasa peduli terhadap sesuatu yg ada.

Balas
Hendro priyanto
Sabtu, 23 Mar 2024

Sangat bagus,untuk membangun rasa peduli dan melayani sesama🙏🙏

Balas
Endang Widayati
Sabtu, 23 Mar 2024

Kegiatan yang positif d bulan ramadhan

Balas
Endang Widayati
Sabtu, 23 Mar 2024

Kegiatan yang positif d bulan ramadhan, bagus sekali

Balas
Tri Hartutik
Senin, 25 Mar 2024

Alhamdulillah sangat bagus sekalii

Balas
Lestari
Senin, 25 Mar 2024

Mantap

Balas
Andhika Wildan Krisnamurti
Selasa, 26 Mar 2024

Mantap.

Balas
Landung jati ismoyo
Minggu, 7 Apr 2024

Mantaap

Balas

Beri Komentar